Cara Menanam Bunga Teratai

Tata cara tips menanam bunga teratai yang akan dijelaskan pada artikel ini adalah tata cara khusus bagaimana cara menanam bunga teratai hasil pembelian online khususnya dari kami. Penanaman bukan berasal dari biji, namun tanaman hias air yang kami kirimkan ini adalah bibit yang sudah tumbuh dimana Anda tinggal melanjutkan perawatannya saja disana.

Namun, tentu saja Anda dapat melakukan tips ini darimana pun Anda mendapatkan bibit bunga teratai yang sudah tumbuh atau bukan dari biji. Dimana mungkin cara packingnya bisa saja mirip atau sama. Akan tetapi, detil cara menanam bunga teratai yang akan kami paparkan berikut, benar-benar detil bila Anda memesan bunga teratai dari kami.

Berikut adalah langkah-langkah penanamannya:

  1. Pertama-tama, tentunya Anda harus membuka isi paket yang biasanya kami packing (kemas) kedalam sebuah kotak dus.
  2. Keluarkan bibit bunga teratai dari dalam kotak dus.
  3. Keluarkan juga baskomnya bila Anda memilih untuk dikirimkan dengan baskomnya. (Bila Anda memesan bibit bunga teratai dari kami, Anda bisa memilih dikirimkan baskomnya atau pun tidak. Namun tentunya akan berpengaruh kepada ongkos kirim bila mengikutsertakan baskomnya).
  4. Buka pembungkus daun atau bunga teratai yang biasanya kami bungkus dengan kertas koran.
  5. Kemudian buka juga pembungkus akar yang biasanya kami bungkus dengan plastik dimana sedikit lumpurnya diikutsertakan.
  6. Carilah lumpur di tempat Anda, kemudian masukkan kedalam baskom sebagai media tanam teratai. Namun, bila sulit mencari lumpur di tempat Anda. Anda bisa menggunakan tanah, akan tetapi lumpurlah media yang terbaik. Sementara, tidak usah ditambahkan pupuk apa pun karena akar teratai yang baru pindahan bisa saja sulit untuk beradaptasi bila langsung diberi pupuk, karena pupuk itu bersifat panas.
  7. Setelah media lumpur atau tanah sudah dimasukkan ke dalam baskom. Saatnya Anda tinggal menanamkan akar bunga teratai ke dalamnya. Pastikan akar teratai masuk ke dalam lumpur atau tanah.
  8. Kemudian berikanlah air sampai airnya memenuhi baskom.
  9. Selesai sudah, sekarang Anda tinggal memasukkan baskom sebagai penyangga media tanam dan akar teratai ke pot khusus teratai atau bisa juga dimasukkan ke kolam air yang Anda miliki.

Ingin mendapatkan bibit bunga teratai yang sudah tumbuh? Silahkan pesan kami melalui WA di 082129115607. Anda bisa juga mendapatkan bibit tanaman hias lainnya dengan mengunjungi akun instagram kami di bagian bawah blog ini.

Untuk lebih memperjelas langkah-langkah cara menanam bunga teratai ini, Anda bisa juga menontonnya melalui video di bawah ini. Jangan lupa untuk klik berlangganan (subscribe) pada channel youtube kami untuk mendapatkan informasi seputar tanaman hias lainnya.

Lihat juga: Cara Packing Bunga Teratai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here