Cara Penanganan Tanaman Pot Ketika Anda Terima

Bagaimana cara penanganan tanaman hias yang dikirim dengan potnya melalui jasa pengiriman ekspedisi ketika pertama kali Anda terima?

Bila Anda membeli tanaman hias melalui pembelian online khususnya membeli dari kami. Untuk itu, Anda bisa terlebih dahulu mengetahui bagaimana cara kami melakukan packing (pengemasan) tanaman hias yang dikirim dengan potnya pada artikel sebelumnya disini: Cara Packing Tanaman Hias Beserta Potnya.

Nah, pada artikel kali ini. Kami akan memberikan tips bagaimana cara penanganan tanaman hias yang dikirim beserta potnya tersebut. Silahkan disimak bahasannya berikut ini:

  1. Tentunya hal yang pertama kali harus Anda lakukan adalah membuka paketnya dengan cara menyobek lakban menggunakan pisau kecil atau cutter. Buka pada bagian atas dus paket. Bagian atas dus paket biasanya bagian dimana ada tulisan alamat pengiriman (alamat Anda).
  2. Ketika sudah terbuka, potong tali pengikatnya menggunakan pisau, gunting atau cutter. Tali pengikat ini biasanya menggunakan tali rafia, tali ini berfungsi agar pot bunga tidak bergerak ketika dalam pengiriman sehingga bunga bisa selamat sampai tujuan.
  3. Kemudian keluarkan bunga potnya dari dalam dus secara perlahan dan hati-hati agar tidak rusak.
  4. Sobek perlahan kertas atau koran pembungkus tanaman yang melindunginya.
  5. Buka kertas dus yang menutupi permukaan media tanam pada potnya dengan cara melepaskan perekat selotipnya. Penutupan media tanam dengan cara ini berfungsi agar media tanam tidak tercecer ketika dalam pengiriman.
  6. Nah, setelah itu Anda harus langsung menyiramnya agar bunga bisa kembali segar karena bunga tidak mendapatkan air ketika masa pengiriman. Siram dengan daunnya.

Selesai sudah, kini saatnya Anda tinggal menyimpannya di tempat mana yang Anda sukai. Namun, perhatikan juga faktor tanaman yang Anda beli, apakah dia harus disimpan di tempat yang kena matahari langsung (full sun), di tempat teduh (indoor) atau pun semi outdoor (tanaman yang relatif membutuhkan matahari tidak terlalu banyak).

Oleh karena itu, selalu bertanya kepada penjual dimanakah tanaman yang Anda beli harus disimpan. Untuk lebih memperjelas bahasan artikel ini, kami sudah membuatkan videonya agar Anda lebih mudah memahaminya.

Silahkan tonton video di bawah ini dan jangan lupa untuk subscribe (berlangganan) channel  youtubenya untuk mendapatkan info-info menarik lainnya seputar tanaman hias.

One thought on “Cara Penanganan Tanaman Pot Ketika Anda Terima

Leave a Reply

Top