Jual Calathea Triostar (Multicolor)

Calathea Triostar atau disebut juga dengan nama Calathea Multicolor dikarenakan daunnya memiliki perpaduan warna lebih dari dua. Di Indonesia sendiri, kadang disebut sebagai calathea bendera atau calathea merah putih. Sedangkan di tempat kami (di Bandung), tanaman hias ini sering disebut dengan nama Marantha Bali.

Daunnya memiliki perpaduan tiga warna utama yakni hijau, krem dan pink tua. Tanaman hias Calathea Triostar merupakan tanaman yang terbilang bandel, karena dia bisa disimpan di tempat teduh (indoor) atau pun di tempat yang terkena matahari (outdoor).  Namun, akan terjadi perbedaan dimana Anda menyimpannya.

Bila Anda menyimpannya di tempat teduh, maka ukuran daunnya akan lebih lebar (besar) namun warna pinknya tidak terlalu cerah (warna hijaunya akan lebih mendominasi). Sedangkan bila di simpan di tempat yang terkena matahari, ukuran daunnya akan lebih kecil dibanding pada penyimpanan indoor, namun warna pinknya akan mendominasi (terlihat pinknya lebih cerah).

Cara Perawatan Calathea Triostar

Perawatan tanaman hias Calathea Triostar terbilang cukup mudah. Bila Anda menyimpannya dalam kondisi indoor, sama sekali tidak terkena matahari. Maka Anda hanya perlu menyiramnya setiap 2-3 hari sekali. Namun, sesekali harus dijemur pada matahari pagi minimal 1 minggu sekali dan paling bagus setiap 2 kali dalam seminggu agar tetap bisa melakukan fotosintesis.

Bila Anda menyimpannya di tempat panas (terkena matahari langsung). Anda harus menyiramnya 1-3 kali dalam sehari. Tergantung kelembapannya, namun bila di daerah panas (dataran rendah) biasanya penyiraman baiknya 2-3 kali dalam sehari bila sedang dalam cuaca panas (tidak hujan).

Nah, bila Anda menyimpannya pada kondisi semi outdoor, yakni disimpan di tempat yang kena matahari namun tidak langsung. Semisal di atasnya diberikan naungan paranet dan atau plastik UV, maka penyiraman bila cuaca sedang panas, sebaiknya di siram setiap 1-2 kali dalam sehari.

Berikan pupuk NPK setiap minimal 1 bulan sekali dan maksimal setiap 2 minggu sekali dan pupuk kandang setiap 3 atau 5 bulan sekali.

Media yang dapat digunakan adalah sekam mentah, sekam bakar, tanah humus, tanah kompos atau tanah yang biasa dijual di toko pertanian yakni campuran dari semua bahan yang telah disebutkan sebelumnya.

Tanaman hias Calathea Triostar termasuk tanaman yang jarang dihinggapi hama, jadi bagi Anda yang tidak suka dengan baunya pestisida, cocok sekali untuk menanam tanaman ini sebagai penghias rumah atau halaman rumah Anda.

Tanaman hias ini juga dapat diperbanyak dengan mudah. Seiring waktu berjalan, dia akan semakin rimbun, dimana hal itu dikarenakan banyak anakan yang tumbuh dan anakannya tersebut dapat dipisah sehingga dapat diperbanyak.

Jadi tunggu apalagi, bila Anda tertarik dengan tanaman hias yang cukup bandel ini, silahkan bisa langsung melakukan pemesanan melalui kontak yang tersedia di bawah situs ini. Atau, Anda bisa juga mendapatkan produk kami ini melalui Shopee untuk mendapatkan gratis ongkos kirim atau subsidi ongkos kirim dari Shopee.

Untuk pembelian via Shopee, silahkan langsung saja klik linknya disini: Calathea Triostar.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top