Jual Tanaman Hias Keladi Putih

Keladi putih yang disebut juga dengan nama bekennya “White Caladiums” atau “Caladiums Bicolor White Frost” merupakan tanaman hias yang cocok untuk disimpan dalam ruangan (indoor). Daunnya didominasi oleh warna putih dan sedikit warna hijau. Warna hijau timbul pada tulang daunnya sehingga menjadikan lebih indah karena terdapat serat-serat hijau.

Ketika daun mulai muncul (daun muda) warnanya didominasi oleh warna hijau, tetapi semakin besarnya daun, warna putih akhirnya mendominasi warna daun. Hal ini menjadikan nilai tambah yang membuat keladi putih begitu indah.

Cara Perawatan Keladi Putih

Keladi putih tidak terlalu suka dengan sinar matahari, walau pun begitu dia masih bisa mentolelir sinar matahari pagi atau sinar matahari tidak langsung semisal diberi naungan plastik uv atau paranet.

Bila Anda menyimpannya seperti yang kami paparkan di atas (dijadikan semi outdoor). Maka, penyiraman sebaiknya dilakukan 1 kali setiap harinya.

Namun, bila Anda memutuskan untuk menyimpannya di dalam ruangan (indoor) yang tidak terkena matahari sama sekali. Maka Anda harus menyiramnya 2-3 kali dalam seminggu atau tergantung kondisi kelembapannya (2 hari sekali atau 3 hari sekali).

Bila Anda menyimpannya dalam ruangan, jangan lupa untuk selalu menjemurnya pada matahari pagi setiap 2 kali dalam seminggu. Hal ini perlu dilakukan agar keladi putih tetap bisa melakukan fotosintesis untuk membuat makanannya.

Berikan pupuk NPK daun minimal 1 bulan sekali dan maksimal 2 minggu sekali sebanyak 10-15 butir. Selain pupuk NPK, bisa juga menggunakan pupuk daun lainnya atau kombinasi diantaranya namun jangan diberikan bersamaan tetapi dikasih jarak yakni 1 minggu.

Potong daun yang sudah terlalu tua dari pangkal tangkainya untuk mempercepat proses pertumbuhan tangkai atau daun barunya.

Media Tanam Keladi Putih

Media tanam yang cocok untuk tanaman hias keladi putih adalah tanah humus (tanah yang terbuat dari lapukan batang pohon atau dedaunan). Namun bila tidak ada, bisa menggunakan sekam bakar, sekam mentah atau media tanam jadi yang bisa didapatkan dari toko-toko pertanian.

Pemesanan Keladi Putih

Apabila Anda tertarik dengan tanaman hias keladi putih, Anda bisa memesannya langsung kepada kami dengan cara menghubungi kami melalui nomor hp 082129115607 (bisa telepon, sms atau WA). Bisa juga dengan memesan langsung via Shopee agar mendapatkan gratis ongkir (subsidi ongkir). Klik saja tautan ini: Shopee.

Cek juga bagaimana kami melakukan pengemasan tanaman hias disini: Cara Pengemasan Tanaman Hias.

Kelebihan yang akan Anda dapatkan bila memesan keladi putih dari kami, maka Anda akan kami bimbing tata cara perawatannya seumur hidup melalui WA. Anda bisa bebas menanyakan seputar perawatannya sepuas mungkin.

Bila menginginkan tanaman hias lainnya, Anda bisa juga melihat koleksi kami via akun instagram kami di @bungamawar_com. Lihat juga video indahnya keladi putih di bawah ini. Jangan lupa untuk men-subscribe channel youtubenya untuk memperoleh tips-tips seputar tanaman hias. Terima kasih dan kami tunggu pesanannya.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top