Berapa Hari Mawar Layu Dalam Vas Secara Alami

Jika kamu bertanya-tanya berapa hari bunga mawar potong layu secara alami bila disimpan dalam vas bunga, kamu sedang berada pada blog yang tepat. Kita telah menguji berapa hari bunga mawar potong akan layu setelah disimpan dalam vas berair dari waktu hari pertama dipanen.

Ini adalah uji coba yang benar-benar kami lakukan tanpa rekayasa apa pun dan hanya untuk memperlihatkan secara jelas berapa hari mawar potong akan layu ketika disimpan dalam vas berair secara alami (tanpa tambahan apapun).

Mawar yang kami gunakan dalam uji coba ini adalah mawar potong semi holland warna merah atau biasa disebut dengan nama “sexy red”. Bunga yang dipakai adalah bunga yang benar-benar baru dipanen dari kebun sehingga nanti kita bisa melihat berapa hari dia bisa bertahan hanya dengan cara disimpan dalam vas bunga.

Hasil pasti akan berbeda-beda bila kamu melakukan uji coba semacam ini. Jenis mawar, perbedaan warna mawar dan tingkat kelembapan ruangan akan menjadi faktor utama. Pada uji coba ini, kami melakukan tes pada jenis mawar semi holland warna merah (sexy red) dan pada tingkat kelembapan yang rendah (tidak banyak orang dalam ruangan).

Walau pun beberapa faktor di atas merupakan salah satu penyebab hasil berapa lama mawar akan layu bila hanya disimpan dalam vas berair. Namun, inti dari tes ini hanya untuk memberikan gambaran kepada kamu berapa lama kekuatan daya tahan mawar secara alami dalam vas berair.

Bunga potong mawar atau pun bunga potong lainnya, tentu tidak akan bertahan selamanya dalam vas berair. Hal ini dikarenakan mereka adalah bunga segar yang pasti akan layu termakan waktu. Hasil akan berbeda lagi bila kamu melakukannya dengan bunga mawar yang dibeli dari florist (toko bunga), karena biasanya bunga yang kamu beli bisa saja sudah berumur 1-3 hari.

Namun, jika kamu menginginkan bunga mawar asli yang bisa bertahan lama hingga bertahun-tahun. Sekarang ada teknologi yang bisa mewujudkannya, sudah banyak florist di luar negeri yang menjual jenis mawar seperti ini. Mawar ini dinamakan dengan “preserved roses” (mawar yang diawetkan).

Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa florist yang menjualnya namun sepertinya belum banyak. Mungkin kedepannya kami pun akan mencobanya bila memungkinkan.

Baiklah, cukup sudah berbasa-basinya. Kita kembali ke topik awal yakni berapa hari mawar layu dalam vas secara alami? Silahkan cek jawabannya pada video kami di bawah ini, dimana video tersebut akan lebih membuktikan bahwa kami tidak melakukan rekayasa sama sekali dalam uji coba ini.

Semoga menjadi referensi yang bermanfaat dan jangan lupa klik “subscribe” pada channel youtubenya agar terus mendapatkan informasi terbaru seputar bunga mawar maupun bunga lainnya. Terima kasih.

Leave a Reply

Top