Cara Cepat Melepaskan Kelopak Mawar

Bagaimana cara cepat melepaskan kelopak bunga mawar? Lalu, mengapa kelopak mawar perlu dilepaskan menjadi lembaran-lembaran kelopak?

Lazimnya bunga mawar biasa di pajang sebagai bunga penghias ruangan yang disimpan dalam vas bunga. Namun, terkadang beberapa orang perlu menjadikan bunga mawar menjadi lembaran-lembaran kelopak yang dilepaskan dari bunganya.

Misalnya sebagai penghias tempat mandi (bath up) atau biasa disebut mandi bunga, penghias kasur hotel bagi pasangan yang baru menikah, dan lain sebagainya.

Bila Anda tidak tahu cara cepat melepaskannya, semisal Anda memetik lembaran kelopak (petal) bunga satu demi satu dari bunganya, itu akan memakan waktu yang cukup lama. Terlebih bila banyak bunga mawar yang harus Anda lepaskan.

Sebenarnya, bisa juga Anda menyobek-nyobeknya secara asal yang penting kelopak bisa terlepas (tercecer banyak). Namun, bila begitu biasanya banyak lembaran kelopak yang rusak (lecet atau sobek). Jadinya, nanti taburan-taburan kelopak bunga mawarnya akan menjadi kurang indah di pandang.

Kita tunjukin dulu kelopak-kelopak yang dilepaskan dari bunga mawar pada gambar di bawah ini:

  1. Mungkin setelah melihat gambar di atas, Anda bisa lebih memahami maksud dan tujuan ditulisnya postingan artikel kali ini. Baiklah, tanpa berbasa-basi lagi berikut adalah rangkuman cara cepat melepaskan kelopak mawar:
  2. Ambil bunga mawar potong yang sudah mekar.
  3. Potong batangnya hingga menjadi sekitar 10-15 cm saja.
  4. Kemudian pegang keseluruhan mahkota bunga mawar oleh salah satu tangan Anda dan tangan satunya lagi memegang batang yang sudah dipotong menjadi pendek.
  5. Tangan yang memegang batang, tekan lah batangnya ke arah atas atau bawah hingga copot. Nah, kelopak mawar pun dengan mudah menjadi lembaran-lembaran cantik yang bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan Anda.

Selesai sudah, untuk lebih memperjelas cara yang kami tuliskan di atas. Tenang saja, kami sudah membuatkan videonya untuk Anda. Silahkan di tonton pada video di bawah ini dan jangan lupa klik “subscribe” pada channel youtube kami agar bisa mendapatkan update lainnya seputar tips-tips bunga mawar potong maupun tanaman hias lainnya. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Top