Tips Cara Cepat Membuang Duri Mawar

Tak dapat dipungkiri bahwa bunga mawar merupakan bunga yang sangat cantik, karena kecantikannya bunga mawar sering disebut sebagai “ratu bunga”. Walaupun begitu, dari kecantikan yang dimiliki bunga ini, terdapat sesuatu yang bisa menyakitkan yang tiada lain adalah durinya. Walaupun ada beberapa jenis mawar yang tidak memiliki duri, namun kebanyakan bunga mawar memiliki duri yang banyak.

Dalam tips yang akan kami berikan kali ini, kami akan memberikan tips bagaimana cara cepat membuang duri mawar. Duri mawar yang ada pada tangkai bunga mawar khususnya dari jenis mawar potong.

Bila Anda memiliki tanaman mawar semi holland (mawar potong) dimana Anda selalu memotongnya untuk disimpan dalam vas bunga, mungkin biasanya Anda ingin menghilangkan duri-duri yang ada padanya agar tidak melukai seseorang yang mendekati bunga mawar Anda nantinya.

Bisa juga bagi Anda yang sedang merambah bisnis penjualan mawar potong dimana Anda belum tahu cara menghilangkan duri dari tangkai mawar dengan cepat, maka tips ini mungkin bisa bermanfaat bagi Anda.

Tips ini akan lebih bermanfaat bagi Anda yang selalu memiliki mawar potong yang banyak dan ingin agar durinya bersih dari tangkainya. Karena bila Anda tidak mengetahui cara cepat membuang duri mawar, sedangkan Anda memiliki banyak tangkai mawar untuk dibersihkan, maka akan ada banyak waktu yang terbuang.

Oleh karena itu, tips ini diberikan agar Anda bisa memangkas waktu Anda yang sangat berharga itu untuk bisa digunakan dalam hal-hal produktif lainnya.

Cara Membuang Duri Mawar Versi Lambat

Sebelum kita memberikan tips versi cepatnya, kita bahas dulu versi lambatnya. Pada versi lambatnya cara membuang duri mawar dari tangkainya adalah dengan cara memoteknya satu persatu dari setiap batangnya.

Nah, cara tersebut pastinya akan lama selesai terlebih bila Anda memiliki banyak batang mawar untuk dibersihkan durinya. Bayangkan saja bila dari 1 tangkai mawar terdapat 10 duri, maka berapa banyak duri yang harus Anda potek satu persatu bila ada 10 tangkai? Tentu jawabannya adalah 100 duri. Lalu, bagaimana bila yang harus dibersihkan adalah 100 atau 1.000 batang mawar? Jawabannya banyak sekali dan tentunya akan memakan waktu yang sangat lama bila dibersihkan secara satu persatu menggunakan jari atau pisau.

Cara Membuang Duri Mawar Versi Cepat

Jadi bagaimana cara cepat membuang duri mawar dari tangkainya? Pertama-tama Anda harus mempersiapkan kain jeans bekas yang kasar. Jeans bekas celana atau jaket tidak masalah, yang penting agak kasar dan agak tebal agar tangan atau jari kita tidak terluka.

Potonglah kain jeans tersebut dengan ukuran yang pas dengan telapak tangan Anda. Namun, harus dilipat sampai 4 kali agar kain semakin tebal sehingga duri mawar yang sangat tajam itu tidak bisa menembus kain jeansnya.

Bila sudah siap, Anda tinggal ambil tangkai bunga mawar yang banyak durinya lalu pegang tangkai bunga mawar pada bagian batang atas dimana tidak ada durinya oleh tangan kiri Anda (atau sebaliknya), lalu tangan kanan (atau sebaliknya) yang memegang kain jeans, tempelkan kain jeans terhadap batang mawar lalu tarik ke arah bawah dengan kuat agar duri-duri mawar rontok terkait kain jeans yang Anda tarik.

Untuk lebih memperjelas tips cara cepat membuang duri mawar ini, kami telah mempersiapkan video prakteknya di bawah ini. Silahkan untuk ditonton dan jangan lupa klik “subscribe” channel youtubenya untuk mendapatkan update seputar bunga mawar dan tanaman hias lainnya.

Leave a Reply

Top