Jual Bunga Fuchsia (Kembang Anting)

Mungkin tidak banyak orang tahu rupa dari bunga fuchsia. Akan tetapi, biasanya kebanyakan orang akan tahu bila ditanyakan tentang kembang Anting atau bunga Anting India. Sebelum mengenal lebih lanjut tentang bunga ini. Kami infokan bahwa kami pun menjual bunga fuchsia yang siap tanam.

Bunga fuchsia sering disebut bunga anting karena rupanya yang memang mirip dengan anting-anting. Namun, kadang disebut juga dengan bunga anting India. Apakah bunga ini berasal dari India? Selidik demi selidik, ternyata bunga ini bukan berasal dari India.

Bisa jadi disebut dengan nama bunga anting India karena anting-anting yang berasal dari India biasanya agak besar-besar mirip dengan bunga ini. Lalu, darimanakah sebenarnya bunga ini berasal?

Ternyata tanaman hias fuchsia yang berasal dari keluarga Onargaceae ini merupakan tanaman hias yang berasal dari Amerika Selatan. Orang yang pertama kali menemukan bunga ini adalah Charles Plumier yakni ahli tanaman yang berasal dari Perancis.

Kok, namanya jadi fuchsia ya? Biasanya yang menemukan, namanya suka menjadi nama bunganya, kenapa namanya tidak menjadi bunga charles atau mungkin bunga plum? Ternyata Charles Plumier memberikan nama bunga ini berdasarkan nama ahli tanaman lainnya yakni Leonhard Fuchs.

Leonhard Fuchs merupakan ahli tanaman dari Jerman. Namun, entah mengapa Charles Plumier menamakan bunga ini atas namanya. Kami hanya menemukan bahwa Charles memberikan nama Fuchsia sebagai penghormatan dirinya kepada ahli tanaman dari Jerman tersebut.

Nama lain dari bunga ini adalah bunga lampion, kenapa disebut bunga lampion? Ya, kemungkinan juga dikarenakan bentuknya mirip lampu lampion yang terang benderang.

Karakteristik Tanaman Fuchsia

Bunga fuchsia merupakan tanaman hias yang menyukai cahaya matahari. Namun, berbeda dengan bunga mawar yang sangat suka sekali bila diberikan sinar matahari sepanjang hari. Fuchsia tidak terlalu suka jika dirinya terlalu kepanasan apalagi dengan cahaya matahari siang.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin merawat tanaman cantik ini sebaiknya menyimpannya di tempat yang hanya terkena matahari pagi saja atau di tempat yang tidak kena matahari secara langsung semisal pada atapnya terdapat plastik UV atau paranet sehingga sinar matahari yang terlampau panas pada siang hari dapat tersaring.

Media tanam yang disukai oleh tanaman ini merupakan media tanam yang lembab namun tidak mengakibatkan becek ketika habis disiram. Berilah dia media tanam seperti sekam bakar, tanah humus atau campuran keduanya sehingga media tidak terlalu padat (alias selalu gembur).

Tanaman ini banyak sekali macamnya, ada yang tingginya bisa mencapai 1,5 meter dan ada juga yang maksimalnya hanya 60cm. Warnanya pun sangat beragam, namun yang paling umum dan sering ditemukan khususnya di Indonesia adalah yang berwarna merah, ungu, putih, pink, atau paduan daripada warna-warna tersebut.

Bunga fuchsia atau kembang anting ini cocok ditanam di bawah (ground flower) atau pun di atas sebagai bunga gantung (menggunakan pot gantung). Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk merawat bunga cantik yang mirip anting-anting ini?

Bila tertarik, silahkan order langsung via SMS/WA kami di 082129115607. Atau bisa juga kunjungi kami via shopee. Berikut kami videokan salah satu fuchsia paling favorit (paling banyak dibeli) yakni fuchsia warna putih pink. Warna bunganya putih dengan kelopak luar berwarna pink.

Oh ya, jangan lupa untuk klik subscribe pada channel youtubenya untuk mendapatkan informasi terbaru seputar tanaman hias dan tips atau trik perawatannya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top