Jual Tanaman Hias Keladi Katak

Tanaman hias keladi katak biasa disebut oleh penjual bunga di Bandung dengan nama kates kodok. Namanya berkaitan dengan kodok atau katak karena daunnya memiliki bintik-bintik (totol hitam) menyerupai telur katak.

Tanaman ini termasuk dalam keluarga keladi dimana peringainya mirip dengan keladi tikus namun keladi tikus tidak memiliki totol hitam. Selain itu, umbi keladi tikus mirip kimpul tangkai sedangkan keladi katak mirip bawang-bawangan. Keladi tikus termasuk kedalam golongan tanaman herbal sedangkan keladi katak merupakan tanaman hias.

Tanaman hias keladi katak merupakan tanaman hias yang sangat unik, selain dari tentunya warna daunnya yang hijau dengan totol hitam seperti telur katak dia juga memiliki bunga yang timbul ke atas dalam satu tangkai dan mirip bunga bromolia dimana bunganya tidak mekar lebar atau seperti gagang daripada bunga peace lily.

Pada tahap awal bunganya berwarna hijau kemudian lama-kelamaan berubah menjadi putih. Akarnya merupakan umbi yang mirip dengan bawang bombay. Ketika daunnya habis disiram, maka warna hijau dan bintik hitamnya lebih mengkilat menjadikannya lebih cantik.

Tanaman hias ini pun termasuk kedalam tanaman yang bandel karena dia bisa hidup dari dataran rendah hingga tinggi. Selain itu, dia bisa disimpan di tempat teduh (indoor) mau pun di tempat panas (outdoor).

Perbedaannya bila dia disimpan dalam ruangan. Maka penyiraman cukup dilakukan 2 kali dalam seminggu sambil dijemur matahari pagi agar mendapatkan sinar matahari untuk keperluan fotosintesisnya. Sedangkan bila dia disimpan di luar ruangan terkena matahari penuh, maka penyiraman dilakukan 1-3 kali dalam sehari atau tergantung tingkat kelembapannya.

Bila daunnya semakin tua, maka bintik atau totol hitamnya memudar. Anda tinggal melakukan pemotongan pada daun tuanya tersebut agar daun baru cepat tumbuh dan menghasilkan totol hitam yang baru dan lebih segar (lebih indah).

Bila Anda tertarik dengan tanaman hias keladi katak ini, Anda bisa langsung memesannya dari kami dimana bibit yang kami jual merupakan bibit tanaman yang sudah tumbuh. Jadi Anda tinggal melanjutkan perawatannya saja disana.

Silahkan pesan via whatsapp kami dinomor 082129115607 atau bisa juga melalui akun shopee kami disini: shopee.co.id/bibitmawar.

Silahkan tonton juga video singkat dari tanaman unik ini di bawah, jangan lupa untuk berlangganan pada channel youtube kamiĀ  agar terus mendapatkan info-info terbaru seputar tanaman hias. Terima kasih.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top