Jual Tanaman Hias Aster Merah

Kami menjual tanaman hias Aster Merah dengan spesifikasi kurang lebih sebagai berikut:

Bunga Aster Merah
  • Harga: Rp 12.500.
  • Tinggi tanaman yang dikirim berkisar 15-30 cm dari dasar polybag.
  • Terdiri atas 3-4 tangkai.
  • Tanaman dikirim tanpa pot.
  • Berat sekitar: 120 gram.
  • Produk tahan diperjalanan sekitar 4-6 hari.
  • Rekomendasi ukuran pot diameter 15-20 cm.
  • Iklim pertumbuhan: dataran rendah sampai dataran tinggi.
  • Kategori tanaman : semi outdoor (simpan di tempat yang tidak terkena matahari langsung).
  • Tanaman dikirim tidak selalu sama persis dengan gambar dikarenakan perbedaan karakteristik setiap pertumbuhannya (tergantung stok). Bisa saja dikirim yang sudah berbunga, masih kuncup atau belum tumbuh kuncup dan bunga. Bila belum berbunga, bibit pasti dikasih label warna.

Pemesanan dapat dilakukan via berikut (klik link):

Whatsapp / Shopee / Tokopedia / Bukalapak

Pengemasan paket dilakukan seperti video di bawah ini:

Deskripsi Tanaman Hias Aster Merah

Aster merah adalah tanaman hias yang memiliki nama lain yakni bunga krisan. Bunga krisan juga ada beberapa jenis, namun untuk bunga aster disebut juga dengan nama krisan spray. Dinamakan krisan spray karena berbeda dengan krisan tunggal dimana bunganya lebih besar namun jumlah kuntumnya lebih sedikit. Sedangkan bunga krisan spray memiliki bunga yang lebih banyak tetapi ukurannya lebih kecil.

Di daerah kami (di Bandung), nama aster lebih populer dibandingkan dengan nama krisan spray, namun memang kebanyakan orang lebih mengenal dengan nama krisan. Tetapi, untuk membedakan krisan spray dan krisan tunggal, kami lebih suka menyebutnya dengan nama aster.

Bunga aster merah memiliki bentuk bunga yang berbeda dengan aster kuning, aster merah lebih mirip dengan bunga krisan yang versi tunggalnya namun hanya ukurannya saja lebih kecil. Warnanya lebih kepada merah maroon (merah agak tua).

Warna merah maroonnya benar-benar elegan, sehingga sangat cocok sekali bagi Anda yang suka dengan penataan rumah yang warna-warni tetapi elegan. Disandingkan dengan tanaman hias lain yang seukuran atau dengan bunga aster warna lain seperti putih, oranye, ungu atau kuning dapat menjadikan halaman rumah Anda lebih hidup dan berwarna.

Pada permulaannya di tempat kami tanaman aster merah biasanya diperuntukkan sebagai penggunaan bunga potong, yakni untuk dekorasi rumah, gedung pada acara pernikahan atau sebagai bunga pelengkap maupun bunga utama dalam sebuah buket bunga.

Akan tetapi, akhir-akhir ini bunga aster merah lebih diminati juga sebagai bunga pot karena dalam pot dia dapat tumbuh pendek. Tanaman aster ini sangat mudah ditanam, perawatannya pun relatif sangat mudah. Hanya saja kelemahan dari tanaman ini adalah masa hidupnya yang relatif terbilang pendek yakni sekitar 6 bulan. Akan tetapi, dikarenakan harganya yang relatif murah, bunga aster pun menjadi salah satu tanaman favorit banyak orang.

Aster merah merupakan tanaman kategori semi outdoor, yakni tanaman yang tidak boleh terkena matahari langsung, namun tetap memerlukan sinar matahari agar tanaman ini dapat berbunga. Jadi penempatannya bisa diletakkan pada tempat yang hanya terkena matahari pagi saja.

Adapun bila di simpan pada lokasi yang terkena matahari sepanjang hari, kami sarankan untuk menambahkan plastik ultra violet dan paranet agar sinar matahari yang masuk menjadi lebih tersaring. Bisa juga simpan di bawah naungan canopy bila rumah Anda memiliki canopy. Tips penanaman dan perawatan bunga aster selengkapnya dapat dilihat juga pada video di bawah ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top