Jual Tanaman Hias Baby’s Tears

Kami menjual tanaman hias Baby’s tears yang kadang disebut bunga mutiara khususnya di daerah Bandung dengan spesifikasi kurang lebih sebagai berikut:

  • Harga: Rp 25.000.
  • Tumbuhan semak, tidak tinggi namun melebar ke samping di atas permukaan media tanam
  • Tanaman dikirim tanpa pot.
  • Berat sekitar: 120 gram.
  • Produk tahan diperjalanan sekitar 4-5 hari.
  • Rekomendasi ukuran pot diameter 15-20 cm.
  • Iklim pertumbuhan: dataran rendah sampai dataran tinggi.
  • Kategori tanaman : Semi outdoor (baby’s tears lebih menyukai tempat yang tidak terkena matahari langsung atau matahari parsial).
  • Tanaman dikirim tidak selalu sama persis dengan gambar dikarenakan perbedaan karakteristik setiap pertumbuhannya (tergantung stok).
Tanaman hias Baby’s tears

Pemesanan dapat dilakukan via berikut (klik link):

Whatsapp / Shopee / Tokopedia / Bukalapak

Pengemasan paket dilakukan seperti video di bawah ini:

Profil Tanaman Baby’s Tears

Baby’s tears merupakan tanaman hias yang cocok dijadikan tanaman terarium, yakni tanaman mini yang di desain dalam ruangan kecil biasanya wadah kaca. Yang membuat tanaman ini begitu spesial adalah karena begitu banyaknya daun-daun mungil yang membentuk tikar padat seperti surga hijau. Walaupun baby’s tears merupakan tanaman yang sangat mudah dirawat untuk pemula, tetapi tetap saja mereka harus diperhatikan untuk mendapatkan pertumbuhan terbaiknya.

Baby’s tears memiliki nama botani Soleirolia soleirolii, dalam bahasa Inggris tanaman ini memiliki nama lainnya lagi yakni mind-your-own-business dan Irish moss. Bila diartikan bebas kedalam bahasa Indonesia baby’s tears (air mata bayi), mind-your-own-business (urus saja urusanmu sendiri) dan Irish moss (lumut Irlandia). Lucu-lucu ya kalau diartikan ke bahasa Indonesia, yang terakhir walaupun disebut juga lumut Irlandia, namun tanaman ini bukanlah jenis tanaman lumut.

Tanaman ini aslinya berasal dari Korsika dan Mediterania Barat. Tumbuh baik di bawah sinar matahari parsial atau tidak kena matahari langsung. Dapat juga tumbuh dalam ruangan teduh dengan syarat sering dijemur matahari pagi.

Baby’s tears walaupun menyukai sinar matahari, namun dia tidak akan kuat menerima matahari langsung seharian apalagi disuhu udara yang panas dan kering. Dia menyukai media tanam yang lembap dimana banyak nutrisi yang bisa diambil seperti media tanam humus dan tidak cepat kering. Tanaman ini merupakan jenis tanaman perennial (hidup lebih dari 2 tahun) bila dirawat dengan baik.

Tanaman baby’s tears merupakan tanaman yang haus air, dan mereka tidak suka bila kekeringan. Bila baby’s tears telat disiram, Anda akan mulai melihat mereka layu. Bila terjadi seperti itu, cepatlah lakukan penyiraman, biasanya dalam beberapa hari dia akan segar kembali.

Baby’s tears bila dijaga tetap lembap pada permukaan media tanamnya, dia akan tumbuh subur dengan cepat dan mungkin Anda harus melakukan repotting (mengganti pot) secara reguler. Kunci dalam melakukan reppotting tanaman ini adalah dengan tidak menekannya saat perpindahan dikarenakan batangnya yang sangat rapuh. Taruh saja di atas permukaan media tanam, karena hanya dengan menyentuh media tanam, baby’s tears akan mengeluarkan akar barunya.

Warna tanaman baby’s tears yang kami miliki ada 2 pilihan yakni yang berwarna hijau dan kuning. Bila tanaman hias lainnya perlu dipangkas untuk kesehatannya, berbeda dengan baby’s tears, tanaman ini tidak perlu dipangkas demi kesehatannya. Namun, mencukurnya perlu dilakukan bila Anda menginginkan bentuk sesuai keinginan Anda terutama bila digunakan sebagai terarium.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top