Jual Tanaman Hias Cryptanthus Bromelioides

Kami menjual tanaman hias cryptanthus bromelioides dengan spesifikasi kurang lebih sebagai berikut:

  • Harga: Rp 15.000.
  • Tinggi tanaman sekitar 15-25cm (tergantung stok)
  • Tanaman dikirim tanpa pot.
  • Berat sekitar: 130 gram.
  • Produk tahan diperjalanan sekitar 4-5 hari.
  • Rekomendasi ukuran pot diameter 18-25 cm.
  • Iklim pertumbuhan: dataran rendah sampai dataran tinggi.
  • Kategori tanaman : Indoor bisa outdoor bisa.
  • Tanaman dikirim tidak selalu sama persis dengan gambar dikarenakan perbedaan karakteristik setiap pertumbuhannya (tergantung stok).

Pemesanan dapat dilakukan via berikut (klik link):

Whatsapp / Shopee / Tokopedia / Bukalapak / Instagram

Pengemasan paket dilakukan seperti video di bawah ini:

Profil Tanaman Hias Cryptanthus Bromelioides

Tanaman hias cryptanthus bromelioides atau disebut juga dengan nama earth star merupakan tanaman yang aslinya berasal dari Brazil. Merupakan tanaman yang kuat karena bisa tumbuh di tempat yang terkena matahari langsung, matahari sebagian maupun di dalam ruangan. Warna daunnya terdiri atas tiga warna yakni hijau, hampir putih (krem) dan pink kemerahan sehingga disebut juga dengan nama cryptanthus bromelioides ‘tricolor’.

Tanaman perennial ini termasuk ke dalam keluarga bromeliaceae atau keluarga nanas-nanas-an, tanaman ini tidak tumbuh besar. Model daunnya panjang dan pinggirannya sedikit bergelombang. Setiap daun yang keluar membuat suatu grup (roset) seperti bentuk bintang, oleh karena itu tanaman ini dinamakan juga earth star (bintang yang berada di bumi).

Yang unik lagi dari tanaman ini adalah dia tidak memiliki batang, jadi daunnya tumbuh langsung tanpa batang yang menyangganya. Cryptanthus bromelioides walaupun bisa tumbuh di tempat yang terkena matahari langsung, matahari parsial atau di dalam ruangan, namun yang paling dia sukai adalah di dalam ruangan yang terang.

Bila sahabat tanam menyimpannya di tempat yang terkena matahari langsung, kelembapan media harus terus diperhatikan karena tanaman hias ini tidak suka bila medianya terlalu lama kering. Perbedaan suhu udara setiap daerah akan memberikan dampak berbeda juga kepada tanaman ini.

Walaupun pada dasarnya dapat mentoleransi sinar matahari langsung, namun bila suhunya terlalu panas daunnya bisa mengalami kecoklatan. Untuk itu, apabila setelah sahabat tanam menyimpannya di bawah terik matahari langsung kemudian mengalami kecoklatan, maka cryptanthus bromelioides ini harus diletakkan di bawah matahari parsial saja.

Kondisi idealnya tanaman ini lebih menyukai kelembapan sehingga akan lebih bagus bila dia sering disemprotkan air pada daunnya. Sangat cocok juga untuk dijadikan sebagai tanaman terarium karena sifatnya yang lebih menyukai kelembapan dan ukurannya yang tidak besar.

Tanaman ini memiliki bunga (walau jarang mekar) berwarna putih dengan ukuran yang sangat kecil. Tumbuh pada roset daunnya (roset adalah susunan daun yang melingkar dan rapat berimpitan). Hal ini yang menjadikan nama Crypthanthus disematkan pada tanaman ini. Crypthanthus sendiri merupakan bahasa dari Yunani dengan arti bunga yang tersembunyi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top