Jual Tanaman Hias Fuchsia (Anting India)

Kami menjual tanaman hias Fuchsia atau kadang disebut dengan nama lokal yakni bunga anting india dengan spesifikasi kurang lebih sebagai berikut:

  • Harga: Rp 25.000.
  • Tinggi tanaman yang akan dikirim berkisar 20-40cm (tergantung stok)
  • Tanaman dikirim tanpa pot.
  • Berat sekitar: 200 gram.
  • Produk tahan diperjalanan sekitar 4-5 hari.
  • Rekomendasi ukuran pot diameter 20-25 cm.
  • Iklim pertumbuhan: dataran rendah sampai dataran tinggi.
  • Kategori tanaman : Semi outdoor (Bunga fuchsia lebih menyukai tempat yang tidak terkena matahari langsung atau matahari parsial).
  • Tanaman dikirim tidak selalu sama persis dengan gambar dikarenakan perbedaan karakteristik setiap pertumbuhannya (tergantung stok).
  • Cara tanam: Cara Menanam Bunga Fuchsia
Fuchsia Ungu

Pemesanan dapat dilakukan via berikut (klik link):

Whatsapp / Shopee / Tokopedia / Bukalapak

Pengemasan paket dilakukan seperti video di bawah ini:

Profil Tanaman Fuchsia

Bunga fuchsia merupakan tanaman berbunga yang terdiri atas semak atau pohon batang kecil yang tumbuh ke atas dan akan menunduk bila bunganya mekar. Hal ini dikarenakan tangkainya yang bersifat agak lunak yang terlihat tidak kuat menopang bunganya yang tebal. Karena bila dalam keadaan berbunga batangnya menjadi menjuntai ke bawah, tanaman ini cocok dijadikan sebagai tanaman gantung.

Fuchsia berasal dari Amerika tengah dan juga selatan. Tanaman ini adalah tanaman perennial atau tanaman yang tumbuh lebih dari 2 tahun (bila dirawat dengan baik). Fuchsia mengeluarkan bunga yang begitu eksotik dan terus menerus khususnya di Indonesia karena tidak memiliki musim gugur atau musim salju.

Warna bunganya biasanya terdiri atas dua nada dan yang populer diantaranya adalah warna merah, ungu, pink dan juga putih. Daunnya berbentuk agak meruncing dan agak bulat dengan perbedaan ukuran untuk setiap warna bunga sehingga yang sudah terbiasa dengan tanaman ini akan mengetahui warna apa yang akan keluar pada setiap tanaman fuchsia yang belum berbunga hanya melihat dari bentuk daunnya.

Fuchsia dalam pertumbuhannya membutuhkan media tanam yang lembap secara konstan dan sinar matahari parsial. Mereka tidak akan berkembang bahkan mati jika terlalu banyak air atau diletakkan di bawah sinar matahari langsung seharian penuh.

Bunganya hanya akan muncul pada tangkai yang baru, jadi tangkai yang sudah tua wajib dipotong untuk merangsang pertumbuhan tangkai baru sehingga bunga baru pun akan muncul lagi. Cabang yang sudah mati atau tumpang tindih pun perlu dipangkas. Dalam satu tangkai biasanya akan tumbuh beberapa bunga (lebih dari satu), ketika bunganya mekar, bunga yang layu atau mati harus secara reguler dipetik agar bunga baru lebih cepat mekar.

Walaupun fuchsia dapat terus berbunga sepanjang tahun khususnya di Indonesia karena tidak memiliki musim gugur atau musim salju, namun hanya ada musim panas dan juga musim hujan. Karena fuchsia tidak suka bila terlalu banyak air, sehingga bila musim hujan tiba, sebaiknya fuchsia di letakkan di tempat yang tidak terkena hujan agar medianya tidak terus menerus basah.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top