Jual Tanaman Hias Peperomia Argyreia (Watermelon)

Kami menjual tanaman hias Peperomia argyreia atau yang lebih populer disebut dengan nama peperomia watermelon atau peperomia semangka dengan spesifikasi kurang lebih sebagai berikut:

  • Harga: Rp 25.000.
  • Tinggi tanaman yang akan dikirim berkisar 8-15cm (tergantung stok)
  • Tanaman dikirim tanpa pot.
  • Berat sekitar: 150 gram.
  • Produk tahan diperjalanan sekitar 4-5 hari.
  • Rekomendasi ukuran pot diameter 15-20 cm.
  • Iklim pertumbuhan: dataran rendah sampai dataran tinggi.
  • Kategori tanaman : Indoor atau semi outdoor (jangan terkena matahari langsung seharian)
  • Tanaman dikirim tidak selalu sama persis dengan gambar dikarenakan perbedaan karakteristik setiap pertumbuhannya (tergantung stok).
  • Cara tanam: Cara Menanam dan Merawat Peperomia Watermelon

Pemesanan dapat dilakukan via berikut (klik link):

Whatsapp / Shopee / Tokopedia / Bukalapak / Instagram

Pengemasan paket dilakukan seperti video di bawah ini:

Profil Tanaman Hias Peperomia Argyreia

Peperomia Argyreia merupakan tanaman berbunga yang termasuk kedalam keluarga piperaceae, yakni suku sirih-sirihan dan masih berkerabat dengan tanaman sirih dan lada. Memiliki nama populer yakni peperomia watermelon (semangka) atau begonia watermelon. Namun tanaman ini tidak berkaitan dengan buah semangka maupun tanaman begonia. Nama lain semangka (watermelon) dan begonia yang disematkan pada tanaman ini hanya karena coraknya yang mirip buah semangka juga bentuk daun dan corak yang banyak ditemukan dalam tanaman begonia.

Peperomia argyreia merupakan tanaman hias yang tidak tinggi (tanaman kecil), biasanya tumbuh hingga 20 cm baik itu tinggi dan juga lebarnya. Tanaman ini merupakan tanaman perennial (tumbuh sampai 2 tahun lebih bila dirawat dengan baik). Daunnya berbentuk oval asimetris dengan warna hijau segar bercorak buah semangka dan batangnya yang berwarna kemerahan. Memiliki bunga berwarna hijau namun kecil dan agak meruncing.

Peperomia ini berasal dari Amerika selatan bagian utara termasuk Bolivia, Brazil, Equador dan Venezuela. Daunnya berukuran cukup besar dan inilah yang menjadi daya tarik tanaman ini selain coraknya yang mirip semangka. Bunganya yang terkadang muncul namun tidak mencolok, direkomendasikan untuk dipotong agar pertumbuhan lebih fokus kepada daunnya.

Peperomia semangka cocok untuk dijadikan tanaman penghias ornamental interior, eksterior atau bahkan dijadikan tanaman gantung. Tanaman ini bisa disimpan dalam ruangan namun dengan kondisi ruangan yang terang dan yang terbaik adalah meletakannya dekat dengan jendela yang masih terpapar sinar matahari.

Bila disimpan di luar ruangan pastikan disimpan dalam naungan sebagian atau hanya terkena cahaya matahari parsial, bila disimpan di bawah matahari langsung biasanya daunnya terkena bintik-bintik kecoklatan dan bila dibiarkan terus menerus bisa mati.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top