Jual Tanaman Hias Begonia Rex Escargot (Begonia Keong)

Kami menjual tanaman hias Begonia Rex Escargot atau yang lebih dikenal dengan nama lokal Begonia Keong dengan spesifikasi kurang lebih sebagai berikut:

  • Harga: Rp 40.000.
  • Tinggi tanaman yang dikirim berkisar 20-30 cm dari dasar polybag (tergantung stok).
  • Tanaman dikirim tanpa pot.
  • Berat sekitar: 300 gram.
  • Produk tahan diperjalanan sekitar 3-5 hari.
  • Rekomendasi ukuran pot diameter 15-25 cm.
  • Iklim pertumbuhan: dataran rendah sampai dataran tinggi.
  • Kategori tanaman : Indoor atau semi outdoor (tanaman begonia rex lebih menyukai tempat yang tidak terkena matahari langsung).
  • Tanaman dikirim tidak selalu sama persis dengan gambar dikarenakan perbedaan karakteristik setiap pertumbuhannya (tergantung stok).
Begonia Rex Escargot

Pemesanan dapat dilakukan via berikut (klik link):

Whatsapp / Shopee / Tokopedia / Bukalapak

Pengemasan paket dilakukan seperti video di bawah ini:

Profil Begonia Rex Escargot

Begonia rex escargot di Indonesia lebih terkenal dengan nama begonia keong, hal ini dikarenakan corak dan bentuk daunnya yang menyerupai rumah keong. Daunnya berbentuk asimetris dengan panjang berkisar 10 – 23 cm dengan corak daun beragam (variegated) silver dan hijau gelap.

Begonia keong memiliki bunga yang biasanya berwarna pink muda, ukurannya kecil dan biasanya tumbuh secara kebetulan (jarang muncul). Namun, karena tanaman ini lebih menonjolkan daun sebagai kecantikan utamanya, direkomendasikan untuk membuang bunganya bila muncul agar energi atau nutrisi yang di dapat lebih fokus terhadap perkembangan daunnya.

Begonia rex berasal dari daerah Amerika Tengah dan Selatan, Afrika dan juga Asia Selatan. Tanaman begonia ini lebih cocok ditanam dalam pot dan disandingkan dengan tanaman-tanaman lain yang berwarna hijau solid dengan tekstur yang berbeda.

Tips Perawatan Begonia Rex Escargot

Begonia rex merupakan tumbuhan yang hidup tahunan bila dirawat dengan baik, yang terpenting dari perawatan tanaman ini adalah menjaganya tetap lembap. Bila di simpan indoor (dalam ruangan) penyiraman cukup dilakukan ketika media mulai kering namun jangan sampai menunggu layu baru disiram.

Untuk menjaga kelembapan dalam ruangan, biasanya orang-orang akan menyemprotkan air ke bagian daun tanaman, namun untuk begonia jenis ini, dia tidak suka jika daunnya terlalu lama basah. Hal ini bisa menyebabkan daunnya mengalami bintik-bintik kecoklatan.

Bila ingin menyimpannya di luar ruangan (outdoor), pastikan tidak terkena matahari langsung kecuali bila terkena matahari langsung di pagi hari. Begonia ini paling menyukai sinar matahari tidak langsung, sehingga bila di simpan indoor, sesekali harus dijemur agar tetap mengeluarkan corak warnanya.

Terlalu banyak air pada tanaman ini khususnya pada bagian daun, dapat mengakibatkan berbagai penyakit atau hama yang menghampirinya.

Fakta Kesehatan

Dikutip dari urbanplanters.co.uk tanaman ini ternyata dapat menghilangkan uap kimia, sehingga ada manfaat lain yang didapatkan selain daun dan coraknya yang memikat mata.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top