Jual Tanaman Hias Peperomia Obtusifolia Kuning

Kami menjual tanaman hias Peperomia obtusifolia atau yang lebih dikenal dengan nama lokal Teplan kuning dengan spesifikasi kurang lebih sebagai berikut:

  • Harga: Rp 15.000.
  • Tinggi tanaman yang dikirim berkisar 15-30 cm dari dasar polybag (tergantung stok).
  • Terdiri atas 1 pohon.
  • Tanaman dikirim tanpa pot.
  • Berat sekitar: 150 gram.
  • Produk tahan diperjalanan sekitar 4-6 hari.
  • Rekomendasi ukuran pot diameter 15-20 cm.
  • Iklim pertumbuhan: dataran rendah sampai dataran tinggi.
  • Kategori tanaman : Indoor – Outdoor (tanaman peperomia obtusifolia ini bisa tumbuh di dalam ruangan mau pun di luar ruangan).
  • Tanaman dikirim tidak selalu sama persis dengan gambar dikarenakan perbedaan karakteristik setiap pertumbuhannya (tergantung stok).
Peperomia obtusifolia kuning

Pemesanan dapat dilakukan via berikut (klik link):

Whatsapp / Shopee / Tokopedia / Bukalapak

Pengemasan paket dilakukan seperti video di bawah ini:

Deskripsi Tanaman Peperomia Obtusifolia Kuning

Peperomia Obtusifolia atau disebut juga baby rubberplant atau pepper face merupakan tanaman hias yang masuk ke dalam keluarga Piperaceae. Tanaman yang menonjolkan kecantikan pada bentuk dan warna daunnya ini, di Bandung sendiri lebih dikenal dengan nama Teplan Kuning. Tanaman ini aslinya berasal dari Florida, Mexico dan Karibia.

Teplan kuning merupakan tanaman evergreen perennial atau tanaman yang terus tumbuh hijau lebih dari 2 tahun. Tanaman ini bisa tumbuh dengan paparan matahari langsung (outdoor) maupun di dalam ruangan (indoor). Perbedaannya khusus pada jenis peperomia obtusifolia kuning ini bila di tanam di luar ruangan, warna kekuningannya akan mendominasi. Sebaliknya bila sedikit terkena matahari (indoor), biasanya warna kehijauannya yang akan lebih mendominasi.

Peperomia jenis ini benar-benar mudah untuk ditanam karena tanaman ini merupakan tanaman kuat dan tidak memerlukan perawatan khusus. Hanya cukup dijaga kelembapan media tanamnya saja.

Bila sahabat tanam menyimpan tanaman cantik ini di luar ruangan, setidaknya perlu disiram 1-2 hari sekali tergantung dari media tanam yang digunakan. Sebaliknya bila disimpan di tempat teduh atau di dalam ruangan, penyiraman cukup dilakukan 2 kali dalam seminggu atau tergantung kelembapannya. Namun bila disimpan indoor, pastikan sesekali dijemur agar tanaman tetap mendapatkan cahaya matahari untuk keperluan fotosintesisnya.

Peperomia ini memiliki saudara yakni peperomia tricolor.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top