Jual Tanaman Hias Silver Dust Daun Lebar

Kami menjual tanaman hias Silver Dust atau yang lebih dikenal dengan nama lokal Putri Salju. Ini merupakan silver dust berdaun lebar dengan spesifikasi kurang lebih sebagai berikut:

  • Harga: Rp 20.000.
  • Tinggi tanaman yang dikirim berkisar 15-30 cm dari dasar polybag (tergantung stok).
  • Tanaman dikirim tanpa pot.
  • Berat sekitar: 130 gram.
  • Produk tahan diperjalanan sekitar 4-5 hari.
  • Rekomendasi ukuran pot diameter 15-20 cm.
  • Iklim pertumbuhan: dataran rendah sampai dataran tinggi.
  • Kategori tanaman : Indoor atau semi outdoor (tanaman putri salju lebih menyukai tempat yang tidak terkena matahari langsung).
  • Tanaman dikirim tidak selalu sama persis dengan gambar dikarenakan perbedaan karakteristik setiap pertumbuhannya (tergantung stok).
Silver dust daun lebar

Pemesanan dapat dilakukan via berikut (klik link):

Whatsapp / Shopee / Tokopedia / Bukalapak

Pengemasan paket dilakukan seperti video di bawah ini:

Profil Silver Dust Daun Lebar

Tanaman hias silver dust memiliki nama lain yakni Dusty Miller sedangkan nama latinnya senecio cineraria. Seperti halnya dengan sebutan nama lokalnya yakni putri salju, tanaman ini memiliki daun yang berwarna abu-abu keperakan (silver) dan seperti kain wol karena berbulu tipis-tipis secara halus.

Silver dust berdaun lebar ini tidak tumbuh tinggi, pertumbuhan maksimal biasanya berkisar hingga 60cm dengan lebar sebaran biasanya setengah dari pertumbuhan tingginya. Sehingga tanaman unik ini sangat cocok untuk menghiasi ruangan pada meja-meja.

Tanaman ini masih termasuk kedalam keluarga Asteraceae dan berasal dari daerah Mediterania Barat dan Tengah. Tanaman berwarna perak ini akan tumbuh tahunan bila dirawat dengan baik. Media tanam kesukaannya adalah media yang memiliki drainase yang baik. Dia dapat ditanam juga pada media tanah kering berpasir dengan catatan disiram secara teratur sesuai kelembapannya.

Di Indonesia media tanam sangat banyak ragamnya, namun untuk tanaman ini akan lebih menyukai ditanam dengan media sekam bakar karena sifatnya yang berdrainase baik. Sekam bakar adalah kulit padi atau gabah padi yang telah dibakar, media ini sangat mudah ditemukan di toko-toko perkebunan dengan bentuknya yang berwarna hitam pekat.

Dalam segi estetika, tanaman ini lebih cocok dijadikan sebagai pembatas pada grup tanaman hias lainnya menggunakan pot dengan cara mensejajarkannya. Warnanya yang sangat kontras yakni silver adalah salah satu alasan dia cocok sebagai tanaman pembatas. Pada dasarnya tanaman ini toleran ditempatkan pada tempat yang minim sekali dengan cahaya matahari, namun akan lebih bagus bila dia di letakkan di dekat jendela kaca yang terkena matahari pagi.

Bila daunnya terkena air, warna peraknya akan menghilang dan berubah menjadi warna kehijauan dan bulu-bulu halusnya terlihat menghilang. Namun, ketika kering warna perak yang bersumber dari bulu-bulu halusnya tersebut akan kembali lagi. Sehingga, bila sahabat tanam tetap menginginkan warna peraknya selalu ada, diusahakan melakukan penyiraman tanpa mengenai daunnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top