Jual Lumut Hias Selaginella Kraussiana

Kami menjual tanaman hias selaginella kraussiana atau lumut hias selaginella kraussiana dengan spesifikasi kurang lebih sebagai berikut:

  • Harga: Rp 25.000.
  • Tanaman semak tidak tinggi namun melebar (semak / jenis lumut hias) dengan diameter sekitar 15-30cm (tergantung stok)
  • Tanaman dikirim tanpa pot.
  • Berat sekitar: 120 gram.
  • Produk tahan diperjalanan sekitar 3-5 hari.
  • Rekomendasi ukuran pot diameter 18-25 cm.
  • Iklim pertumbuhan: dataran rendah sampai dataran tinggi.
  • Kategori tanaman : Indoor.
  • Tanaman dikirim tidak selalu sama persis dengan gambar dikarenakan perbedaan karakteristik setiap pertumbuhannya (tergantung stok).

Pemesanan dapat dilakukan via berikut (klik link):

Whatsapp / Shopee / Tokopedia / Bukalapak / Instagram

Pengemasan paket dilakukan seperti video di bawah ini:

Profil Lumut Hias Selaginella Kraussiana

Lumut hias selaginella kraussiana atau krauss’ spikemoss atau krauss’s clubmoss atau african clubmoss atau kadang juga di tempat kami (Bandung) disebut dengan nama “lumut ambon”. Tanaman ini merupakan spesies tanaman vaskular (tanaman berpembuluh / tracheophytes).

Secara alami tanaman ini berasal dari Azores (wilayah otonomi Portugal, kepulauan gunung berapi yang terletak di tengah Samudra Atlantik) dan sebagian wilayah daratan di Afrika. Tinggi tanaman ini hanya berkisar sampai 5 cm, karena merupakan jenis tanaman yang berkembang dibawah dan oleh karenanya tanaman ini cocok untuk dijadikan sebagai tanaman gantung atau terarium.

Selaginella kraussiana adalah tanaman perennial (tumbuh lebih dari 2 tahun bila dirawat dengan baik). Warna daunnya hijau tua dan akan berwarna agak lemon bila di simpan di tempat yang terang. Tumbuhan ini menyukai kelembapan yang tinggi sehingga akan cocok disimpan di dalam ruangan namun terang. Namun, sesekali tetap perlu di jemur untuk mendapatkan pertumbuhan terbaiknya.

Bila disimpan diluar ruangan, harus di bawah naungan atau matahari parsial (matahari sebagian). Jangan pernah menyimpan selaginella di bawah matahari langsung karena akan sangat cepat terbakar.

Akan tetapi terkadang disimpan di bawah matahari parsial pun bisa mengalami kekeringan bila udaranya kering. Sehingga sahabat tanam harus memperhatikan dengan seksama tumbuhan ini cocoknya disimpan dimana karena perbedaan suhu udara pun mengakibatkan perbedaan perawatannya.

Bila dibawah matahari parsial masih mengalami kekeringan, bisa jadi intensitas penyiraman harus ditambah. Bila sudah ditambah malah lebih buruk atau tidak ada perkembangan ke arah lebih baik, berarti harus dipindahkan ke dalam ruangan.

Bila Anda senang dengan seni terarium, maka selaginella kraussiana merupakan tanaman yang cocok untuk penghias bawahnya (sebagai karpetnya) juga. Selain itu, cara terbaik agar tanaman ini tetap subur dan hijau adalah dengan menyimpannya sebagai tanaman terarium.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top