Jual Tanaman Hias Anyelir Dianthus Bicolor Merah

Kami menjual tanaman hias Anyelir dianthus bicolor merah atau dianthus caryophyllus sunnybees red picotee dengan spesifikasi kurang lebih sebagai berikut:

  • Harga: Rp 20.000.
  • Tinggi tanaman sekitar 15-20cm (tergantung stok)
  • Tanaman dikirim tanpa pot.
  • Berat sekitar: 100 gram.
  • Produk tahan diperjalanan sekitar 4-5 hari.
  • Rekomendasi ukuran pot duduk diameter 15-20 cm.
  • Iklim pertumbuhan: dataran rendah sampai dataran tinggi.
  • Kategori tanaman : Outdoor.
  • Tanaman dikirim tidak selalu sama persis dengan gambar dikarenakan perbedaan karakteristik setiap pertumbuhannya (tergantung stok).
Anyelir dianthus bicolor merah

Pemesanan dapat dilakukan via berikut (klik link):

Whatsapp / Shopee / Tokopedia / Bukalapak / Instagram

Pengemasan paket dilakukan seperti video di bawah ini:

Profil Tanaman Hias Anyelir Dianthus Bicolor Merah

Bunga anyelir memiliki nama lain yakni bunga teluki, sedangkan dalam bahasi Inggris bunga ini disebut dengan nama carnation. Nama ilmiah dari bunga ini adalah Dianthus Caryophyllus. Tanaman hias Dianthus Caryophyllus terdiri atas aneka ragam warna, sedangkan yang warna merah ini disebut dengan nama Dianthus Caryophyllus Sunnybees Red Picotee.

Namun kami sendiri menyebut tanaman ini dengan sebutan anyelir dianthus bicolor merah atau anyelir bicolor merah saja. Disamping agar tidak terlalu susah dalam penyebutan, juga karena warna anyelir merah ini memiliki warna putih yang menjadi garis terluar kelopak bunganya. Sebutan bicolor merupakan sebutan dimana bila terjadi lebih dari satu warna pada bunga. Nah, anyelir ini memiliki 2 warna yakni merah dan sedikit putih.

Tanaman hias ini berasal dari Eropa, Asia dan kawasan Mediterania. Tanaman ini merupakan tanaman perennial (hidup lebih dari 2 tahun) tentunya bila dirawat dengan baik ya sahabat tanam. Namun, tanaman anyelir bukanlah tanaman yang sulit ditumbuhkan.

Anyelir bicolor merah merupakan jenis tanaman panas (outdoor), sehingga penanaman harus dilakukan di bawah terik matahari langsung. Jangan takut layu karena kepanasan, bila disimpan di bawah terik matahari namun mengalami layu, itu tandanya dia kekurangan air. Media tanam harus tetap lembab agar tanaman tidak layu.

Akan tetapi bila sahabat tanam merupakan orang yang sibuk bekerja dan khawatir tidak bisa menyiram secara rutin. Tanaman ini bisa ditempatkan di tempat yang tidak terkena matahari langsung melainkan matahari parsial (matahari sebagian) sehingga penyiraman bisa dilakukan lebih sedikit intensitasnya yakni misalnya 1 kali perhari.

Media tanam berpengaruh juga terhadap intensitas penyiraman, bila sahabat tanam menanam anyelir ini dengan metan yang sudah jadi, biasanya terdiri atas campuran sekam bakar, cocopeat dan pupuk kandang. Ini merupakan media tanam yang agak padat dimana air bisa lebih lama terserapnya, sehingga intensitas penyiraman bisa lebih dikurangi bila menggunakan metan ini.

Berbeda dengan metan yang porosnya cukup tinggi (cepat meresap air) seperti media tanam sekam bakar saja atau sekam mentah saja, maka intensitas penyiraman dilakukan lebih sering karena air cepat kering terlebih bila disimpan di bawah terik matahari langsung.

Lalu media mana yang terbaik untuk tanaman hias anyelir ini? Sebenarnya yang poros maupun yang kurang poros bisa digunakan bila kondisi yang telah disebutkan di atas dipenuhi, namun yang terbaik untuk anyelir adalah jenis metan yang banyak dijual di toko pertanian yakni metan yang terdiri atas campuran sekam bakar, cocopeat, tanah dan pupuk kandang atau pupuk kompos yang sudah matang karena tanaman ini lebih menyukai medianya tetap lembap dan tidak kering.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top