Jual Tanaman Hias Philo Lynette

Kami menjual tanaman hias Philodendron Lynette atau Philodendron Campii Croat dengan spesifikasi kurang lebih sebagai berikut:

  • Harga: Rp 75.000.
  • Tinggi tanaman sekitar 30-50cm (tergantung stok)
  • Tanaman dikirim tanpa pot.
  • Berat sekitar: 300 gram.
  • Produk tahan diperjalanan sekitar 4-5 hari.
  • Rekomendasi ukuran pot duduk diameter 25-35 cm.
  • Iklim pertumbuhan: dataran rendah sampai dataran tinggi.
  • Kategori tanaman : Indoor.
  • Tanaman dikirim tidak selalu sama persis dengan gambar dikarenakan perbedaan karakteristik setiap pertumbuhannya (tergantung stok).

Pemesanan dapat dilakukan via berikut (klik link):

Whatsapp / Shopee / Tokopedia / Bukalapak / Instagram

Pengemasan paket dilakukan seperti video di bawah ini:

Profil Tanaman Hias Philo Lynette

Tanaman hias ini memiliki nama lengkap Philodendron campii croat atau disebut juga dengan nama philodendron lynette atau quilted birdsnest. Akan tetapi lebih populer dengan nama philodendron linette atau suka disingkat menjadi philo lynette. Tanaman ini merupakan jenis tanaman perennial evergreen alias tanaman yang hijau sepanjang tahun dan bisa hidup lebih dari 2 tahun (bila dirawat dengan baik).

Tanaman hias campii croat ini termasuk ke dalam keluarga Araceae (suku talas-talasan) dengan marga (genus) dari Philodendron. Philodendron merupakan salah satu marga tanaman yang sangat populer karena banyak sekali jenis dari marga ini yang dijadikan tanaman penghias rumah karena bentuknya yang variatif dan rupawan.

Philodendron Lynette berasal dari daerah Colombia dan Amerika Tengah, merupakan jenis tanaman yang mudah ditumbuhkan atau dirawat. Tanaman ini memiliki daun besar memanjang berwarna hijau mengkilap dengan vena cekung dalam. Daunnya bisa tumbuh panjang lebih dari 30cm.

Walaupun tanaman ini mudah ditumbuhkan atau dirawat, tetap saja ada syarat yang harus terpenuhi. Philo lynette menyukai lingkungan yang lembap dan tidak suka dengan sinar matahari langsung namun tetap menyukai tempat yang terang (tidak gelap). Sehingga tanaman ini cocok untuk dijadikan tanaman indoor (penghias ruangan) dengan cara meletakkannya di samping jendela agar mendapatkan matahari tidak langsung.

Namun, bila tidak bisa diletakkan di dekat jendela rumah, maka tidak mengapa bila diletakkan di tempat lainnya asalkan masih terang dan usahakan untuk menjemurnya setiap 2 kali dalam seminggu. Penyiraman dapat dilakukan setiap kali tanaman ini dijemur.

Tanaman hias ini walaupun menyukai lingkungan yang lembap, namun tidak boleh juga terlalu banyak air. Siramlah secara reguler dan hanya siram disaat permukaan media tanam terlihat mengering. Boleh juga lakukan penyemprotan air embun (spray) terhadap daunnya agar tetap lembap dan daunnya tetap terlihat lebih mengkilap.

Lap daunnya menggunakan lap lembut yang sedikit basah untuk membersihkan debu yang menempel sehingga Philo lynette sahabat tanam semakin cantik dan mengkilap.

Media tanam (metan) yang cocok untuk tanaman ini adalah metan yang tidak terlalu poros (tidak terlalu cepat menyerap air) dikarenakan tanaman ini menyukai lingkungan yang lembap. Contoh metan yang tidak terlalu poros adalah metan campuran seperti campuran tanah, cocopeat, sekam bakar dan atau humus. Berikanlah pupuk daun minimal satu bulan sekali agar daunnya semakin besar, banyak dan segar.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top