Jual Tanaman Hias Tradescantia Zebrina

Kami menjual tanaman hias Tradescantia Zebrina dengan spesifikasi kurang lebih sebagai berikut:

  • Harga: Rp 20.000.
  • Panjang tanaman sekitar 15-30cm (tergantung stok)
  • Tanaman dikirim tanpa pot.
  • Berat sekitar: 350 gram.
  • Produk tahan diperjalanan sekitar 4-5 hari.
  • Rekomendasi ukuran pot gantung diameter 20-25 cm.
  • Iklim pertumbuhan: dataran rendah sampai dataran tinggi.
  • Kategori tanaman : Indoor atau semi outdoor.
  • Tanaman dikirim tidak selalu sama persis dengan gambar dikarenakan perbedaan karakteristik setiap pertumbuhannya (tergantung stok).
Tradescantia Zebrina

Pemesanan dapat dilakukan via berikut (klik link):

Whatsapp / Shopee / Tokopedia / Bukalapak / Instagram

Pengemasan paket dilakukan seperti video di bawah ini:

Profil Tanaman Hias Tradescantia Zebrina

Tradescantia zebrina atau disebut juga dengan nama wandering jew, spiderwort, indian paint, inch plant dan memiliki nama lokal di Bandung yakni gewor. Tanaman ini aslinya berasal dari Kanada selatan, Argentina utara, Hindia barat dan Meksiko.

Tanaman hias ini merupakan tanaman yang sangat mudah ditumbuhkan, memiliki daun berbentuk oval dengan perpaduan warna yang menarik dari warna ungu gelap, silver hingga merah tua sehingga selalu disematkan juga “tricolor” dibelakang namanya.

Tradescantia zebrina yang masuk kedalam keluarga commelinaceae ini merupakan tanaman yang cocok untuk pemula karena sangat mudah ditumbuhkan, apalagi untuk yang sudah berpengalaman dengan tanam-menanam.

Tanaman yang cocok dijadikan sebagai tanaman gantung ini akan tumbuh ideal pada kondisi yang terang baik didalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor) dengan kondisi suhu udara yang hangat, walaupun tetap mentolelir suhu dingin selama bukan musim salju, beruntung di Indonesia tidak ada musim salju.

Media tanam yang cocok adalah media yang poros (cepat menyerap air) karena tanaman ini suka air namun bukan air becek (terlalu lama menggenang). Walaupun tradescantia zebrina bukanlah tanaman yang sulit, namun tetap saja ada beberapa faktor yang harus diperhatikan.

Bila sahabat tanam menyimpannya di dalam rumah, pastikan dia ditempatkan di tempat yang terang, idealnya adalah di dekat jendela dimana tanaman terkena sinar matahari yang masuk lewat jendela. Namun, bila tidak disimpan di dekat jendela, maka tanaman ini harus dijemur matahari pagi setiap 2-3 kali dalam seminggu agar warna daunnya tetap cerah.

Bila sahabat tanam memilih untuk menyimpannya di luar ruangan, pastikan tidak terkena sinar matahari langsung seharian karena bisa membuat daunnya berubah kecoklatan (terbakar). Jadi bila disimpan di luar ruangan, pastikan hanya terkena matahari parsial saja.

Tradescantia zebrina adalah tanaman perennial (hidup lebih dari 2 tahun jika dirawat dengan baik). Agar tanaman ini daunnya tetap rimbun, rutinlah memangkas batang yang memanjang terpisah dengan cara memakai gunting atau hanya dengan memetiknya karena batangnya merupakan batang lunak yang mudah dipatahkan.

Bila ditanam di bawah (bukan pot gantung), tanaman hias ini cocok sebagai hiasan tanaman penutup tanah. Selain yang warna ungu gelap atau merah gelap, tradescantia hijau atau tradescantia fluminensis merupakan jenis tradescantia lainnya yang cukup populer.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top