Jual Tanaman Hias Begonia Strawberry

Kami menjual tanaman hias begonia strawberry dengan spesifikasi kurang lebih sebagai berikut:

  • Harga: Rp 40.000.
  • Tinggi tanaman sekitar 10-20cm (tergantung stok)
  • Tanaman dikirim tanpa pot.
  • Berat sekitar: 200 gram.
  • Produk tahan diperjalanan sekitar 4-5 hari.
  • Rekomendasi ukuran pot diameter 15-24 cm.
  • Iklim pertumbuhan: dataran rendah sampai dataran tinggi.
  • Kategori tanaman : Indoor.
  • Tanaman dikirim tidak selalu sama persis dengan gambar dikarenakan perbedaan karakteristik setiap pertumbuhannya (tergantung stok).
Begonia Strawberry

Pemesanan dapat dilakukan via berikut (klik link):

Whatsapp / Shopee / Tokopedia / Bukalapak / Instagram

Pengemasan paket dilakukan seperti video di bawah ini:

Profil Tanaman Hias Begonia Strawberry

Tanaman hias begonia strawberry memiliki nama asli Saxifraga stolonifera. Kadang disebut juga dengan nama geranium strawberry. Walaupun disebut dengan nama begonia strawberry dan juga geranium strawberry, namun tanaman ini tidak termasuk kedalam keluarga begonia, geranium apalagi strawberry.

Tanaman ini termasuk kedalam keluarga saxifragaceae yang aslinya berasal dari daerah Cina, Jepang dan Korea. Lalu, mengapa disematkan dengan nama begonia, geranium dan juga strawberry?

Disebut dengan nama begonia karena corak daunnya yang khas mirip seperti kebanyakan pada tanaman begonia. Disebut juga dengan nama geranium karena bentuk daunnya yang mirip dengan bentuk daun geranium pada umumnya. Sedangkan disebut strawberry karena karakteristik pertumbuhannya seperti tanaman buah strawberry yang menghasilkan planlet.

Planlet adalah tanaman mini yang berbentuk lengkap menyerupai induknya dari hasil regenerasi atau perbanyakan kultur jaringan dimana sudah memiliki batang, daun dan akar. Biasanya dia tumbuh dari batang-batang yang menjuntai kebawah mirip akar lalu terdapat tanaman mininya seperti yang biasa kita lihat pada tanaman strawberry.

Cara Perawatan Begonia Strawberry

Tanaman hias begonia strawberry merupakan tanaman perennial (tumbuh lebih dari 2 tahun bila dirawat dengan baik), tanaman ini merupakan tanaman yang mudah untuk dirawat. Saxifraga stolonifera ini cocok ditumbuhkan dalam ruangan (indoor) dengan kondisi yang terang namun jangan terkena sinar matahari langsung.

Bisa ditempatkan disamping jendela rumah atau dijemur matahari pagi 1-2 kali dalam seminggu bila tidak bisa meletakkannya dekat jendela. Jangan sampai mereka terlalu kepanasan karena mereka tidak menyukainya.

Tanaman ini menyukai air namun tidak suka becek dan terus lembap, sehingga sahabat tanam harus rutin menyiramnya secara reguler namun tidak membuat media tanamnya becek. Juga hanya disiram ketika media tanam terlihat kering. Jadi media tanam yang cocok untuk tanaman ini adalah media tanam yang porous dimana drainase air berjalan lancar dan cepat keluar lagi dari lubang pot.

Karena tanaman hias ini memiliki daun yang berbulu, sehingga diusahakan pada waktu penyiraman daunnya tidak disiram juga karena bisa mengakibatkan daunnya berjamur.

Media tanam seperti ini biasanya media tanam yang memiliki campuran sekam mentah atau sekam bakar dimana porsi sekam lebih banyak dibandingkan dengan campuran media tanam lainnya. Pupuklah menggunakan pupuk cair maksimal setiap 1 minggu sekali atau paling tidak 2 minggu sekali untuk mendapatkan pertumbuhan yang optimal.

Tanaman ini bukanlah tanaman yang sulit untuk dirawat, yang terpenting adalah dia tidak diletakkan di tempat yang terlalu panas dan juga tidak disiram terlalu sering hingga becek media tanamnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top