Jual Tanaman Hias Crassula Ovata Tricolor

Kami menjual tanaman hias crassula ovata tricolor dengan spesifikasi kurang lebih sebagai berikut:

  • Harga: Rp 30.000.
  • Merupakan tanaman semak, pertumbuhannya tidak tinggi tapi menyebar ke samping.
  • Tanaman dikirim tanpa pot.
  • Berat sekitar: 100 gram.
  • Produk tahan diperjalanan sekitar 4-5 hari.
  • Rekomendasi ukuran pot diameter 15-18 cm.
  • Iklim pertumbuhan: dataran rendah sampai dataran tinggi.
  • Kategori tanaman : Outdoor bisa indoor bisa.
  • Tanaman dikirim tidak selalu sama persis dengan gambar dikarenakan perbedaan karakteristik setiap pertumbuhannya (tergantung stok).
Crassula ovata tricolor

Pemesanan dapat dilakukan via berikut (klik link):

Whatsapp / Shopee / Tokopedia / Bukalapak / Instagram

Pengemasan paket dilakukan seperti video di bawah ini:

Profil Tanaman Hias Crassula Ovata Tricolor

Tanaman hias crassula ovata tricolor merupakan tanaman sekulen dari keluarga crassulaceae. Tanaman ini aslinya berasal dari daerah di Afrika Selatan, mereka termasuk tanaman semak-semak bercabang. Nama populer lainnya dari tanaman ini adalah jade plant (tanaman giok). Sebenarnya banyak sekali ragam jenis dari tanaman crassula ovata atau jade plant yang salah satunya adalah crassula ovata tricolor ini.

Daya tarik utama dari tanaman ini adalah daunnya yang mengkilap beraneka ragam dengan garis-garis hijau dan putih, memerah muda sangat cocok dijadikan hiasan pot dalam ruangan maupun ditumbuhkan di luar ruangan sebagai tanaman semak dengan cara menanam dipadatkan agar menjadi gundukan yang luar biasa cantiknya.

Tanaman ini sangat mudah sekali untuk ditumbuhkan atau dirawat bahkan untuk sahabat tanam yang masih baru belajar mengadopsi tanaman. Crassula ovata tricolor ini menyukai media yang tidak terlalu lembap, sehingga media tanam yang porous adalah favoritnya. Walaupun tanaman ini mentolerir penyiraman yang rutin. Namun, tanaman ini akan lebih bagus bila jarang disiram sehingga warna kemerah mudaannya akan timbul lebih mencolok di bawah sinar matahari.

Seperti yang telah disebutkan di atas, tanaman ini bisa disimpan dalam ruangan maupun luar ruangan, namun bila tanaman ini sangat sedikit mendapatkan sinar matahari atau sama sekali tidak mendapatkan sinar matahari, maka warnanya kemungkinan bisa berubah menjadi hijau. Jadi, bila sahabat tanam meletakkan tanaman ini di dalam rumah, maka sahabat tanam harus sering menjemurnya agar warnanya tidak berubah menjadi hijau.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari pertumbuhannya yang sering kali panjang sebelah dan tidak beraturan, disarankan sahabat tanam untuk melakukan prunning atau pemangkasan pada daun-daun yang menjalar (panjang sebelah) sehingga bentuknya akan terus padat melingkar seiring waktu berjalan.

Media tanam yang cocok adalah media tanam yang porous yakni media tanam yang mudah sekali menyerap air seperti misalnya pasir atau sekam (baik itu yang mentah atau yang dibakar). Sebaiknya media tanah dihindari untuk tanaman ini dikarenakan dia tidak suka kondisi yang lembap, sedangkan media tanah sifatnya padat sehingga air lama terbuang kembali dan mengakibatkan kelembapan yang terlalu lama untuk tanaman ini.

Bila tanaman yang lain harus dijaga kelembapannya, berbeda dengan tanaman hias crassula ovata tricolor ini, justru tanaman ini harus dibuat stres dari kekeringan agar warna yang colorful nya tetap mencolok. Bagi sahabat tanam yang sering kali mengacuhkan tanamannya dengan penyiraman baik itu sibuk kerja atau memang lagi malas menyiram, maka tanaman ini sangat cocok untuk Anda.

Idealnya bila tanaman ini disimpan di luar ruangan (terkena matahari langsung), maka penyiraman cukup dilakukan seminggu dua kali, dan bila disimpan indoor (dalam ruangan) maka penyiraman cukup dilakukan satu kali dalam seminggu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top