Jual Tanaman Hias Gantung Vinca Holland

Kami menjual tanaman hias gantung vinca holland dengan spesifikasi kurang lebih sebagai berikut:

  • Harga: Rp 30.000.
  • Tanaman ini semakin besar, bunganya akan berjatuhan (menjuntai ke bawah), tanaman pada saat dikirim bunganya belum men-juntai dengan tinggi rata-rata sekitar 15-25cm (tergantung stok).
  • Tanaman dikirim tanpa pot.
  • Berat sekitar: 200 gram.
  • Produk tahan diperjalanan sekitar 3-5 hari.
  • Rekomendasi ukuran pot gantung diameter 18-24 cm.
  • Iklim pertumbuhan: dataran rendah sampai dataran tinggi.
  • Kategori tanaman : Semi outdoor.
  • Tanaman dikirim tidak selalu sama persis dengan gambar dikarenakan perbedaan karakteristik setiap pertumbuhannya (tergantung stok).
  • Warna bunga vinca holland koleksi kami ada 3 yakni putih, ungu dan pink.
Vinca holland putih
Vinca holland ungu
Vinca holland pink

Pemesanan dapat dilakukan via berikut (klik link):

Whatsapp / Shopee / Tokopedia / Bukalapak / Instagram

Pengemasan paket dilakukan seperti video di bawah ini:

Profil Tanaman Hias Gantung Vinca Holland

Tanaman hias vinca holland berbeda dengan tanaman hias vinca biasa yang memiliki nama lokal yakni tapak dara. Perbedaannya adalah daun vinca holland lebih besar sedangkan vinca biasa lebih kurus walaupun sama-sama memiliki daun berwarna hijau tua bercahaya dan agak panjang.

Perbedaan lainnya terlihat dari bunganya. Bunga vinca holland memiliki petal (helai mahkota bunga)  lebih rapat sehingga terlihat bentuknya lebih bulat, sedangkan vinca biasa antar petalnya agak sedikit renggang sehingga terlihat tidak terlalu bulat walaupun sama-sama memiliki 5 helai mahkota bunga (5 helai petal).

Dan perbedaan yang paling utama dan mencolok adalah bila vinca holland semakin besar, maka tangkainya akan berjatuhan (menjuntai ke bawah) dan ke samping, sedangkan bila vinca biasa (tapak dara) semakin besar, maka tangkainya terus tumbuh tinggi ke atas hingga bisa mencapai lebih dari 60cm (tidak menjuntai ke bawah).

Oleh karena vinca holland ini bunganya akan berjatuhan ke bawah bila semakin besar, maka tanaman hias ini sangat cocok sekali dijadikan sebagai tanaman hias gantung.

Tanaman yang memiliki nama lain yakni periwinkle (bahasa Inggris) merupakan tanaman perennial (dapat tumbuh lebih dari 2 tahun bila dirawat dengan baik). Tanaman hias ini tidaklah sulit untuk dirawat.

Walaupun mudah untuk dirawat, tetap saja ada beberapa faktor yang harus diperhatikan yakni penyimpanannya harus diletakkan di bawah matahari langsung atau matahari parsial (matahari tidak langsung atau matahari sebagian). Bila diletakkan indoor, bunganya akan sulit untuk mekar.

Akan tetapi, terkadang diletakan di bawah matahari langsung dapat mengakibatkan daunnya gosong terbakar (tergantung suhu udara). Jadi sahabat tanam harus memindahkannya ke tempat di bawah matahari parsial bila hal tersebut terjadi kepada vinca sahabat tanam.

Media tanam yang cocok untuk tanaman ini adalah media yang lembap dan poros (mudah menyerap air). Contoh media tanam seperti ini adalah media tanam campuran sekam bakar, tanah, dan atau pupuk kandang/kompos yang sudah matang. Biasanya media tanam ini mudah ditemukan di toko pertanian (media tanam jadi).

Namun bila sahabat tanam ingin meracik sendiri media tanamnya, yang pasti media tanam harus agak poros, artinya media tanam jangan dibuat terlalu padat (bantat) seperti misalnya hanya menggunakan media tanam tanah saja (full).

Penyiraman yang ideal untuk tanaman ini bila menggunakan media tanam yang agak poros seperti disebutkan di atas adalah 1 kali perhari bila keadaan cuaca sedang panas dan 2-3 hari sekali bila jarang terkena matahari (sedang mendung).

Namun yang pasti adalah tanaman ini harus tetap dijaga kelembapannya, tetapi tidak terlalu kebanyakan air juga. Bila kebanyakan akan mengakibatkan akarnya busuk.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top