Jual Tanaman Hias Geranium double

Kami menjual tanaman hias geranium double dengan spesifikasi kurang lebih sebagai berikut:

  • Harga: Rp 30.000.
  • Tinggi tanaman pada saat dikirim sekitar 15-25cm (tergantung stok).
  • Tanaman dikirim tanpa pot.
  • Berat sekitar: 250 gram.
  • Produk tahan diperjalanan sekitar 3-4 hari.
  • Rekomendasi ukuran pot diameter 20-24 cm.
  • Iklim pertumbuhan: dataran rendah sampai dataran tinggi.
  • Kategori tanaman : Outdoor atau Semi outdoor.
  • Tanaman dikirim tidak selalu sama persis dengan gambar dikarenakan perbedaan karakteristik setiap pertumbuhannya (tergantung stok).
Geranium double oranye
Geranium double pink fanta

Pemesanan dapat dilakukan via berikut (klik link):

Whatsapp / Shopee / Tokopedia / Bukalapak / Instagram

Pengemasan paket dilakukan seperti video di bawah ini:

Profil Tanaman Hias Geranium Double

Tanaman hias geranium atau tanaman hias pelargonium ini sebenarnya banyak sekali ragamnya. Namun di Bandung yang paling populer adalah geranium double ini dan geranium gantung. Apa perbedaan dari kedua jenis geranium tersebut? Berikut perbedaannya:

Geranium double memiliki kelompok bunga yang lebih besar sehingga terlihat lebih tebal, setiap tangkai yang menghasilkan bunga, mahkota bunganya muncul secara ramai membentuk kelompok dan bertumpuk-tumpuk sehingga untuk membedakan penamaannya dengan jenis geranium gantung, maka geranium yang ini disebut geranium double.

Sebaliknya, geranium gantung memiliki bunga yang walaupun berkelompok juga, namun kelompoknya tidak terlalu banyak tidak seperti geranium double sehingga terlihat bunganya kurang tebal.

Perbedaan lainnya yang paling menonjol adalah geranium double karakteristik pertumbuhannya ke atas (berdiri), sedangkan geranium gantung karakteristiknya berjatuhan ke bawah (menjuntai) sehingga cocok untuk dijadikan tanaman hias gantung.

Tanaman hias geranium double karena karakteristiknya yang berdiri dengan daun lebat menjadikan tanaman ini cocok baik itu dijadikan tanaman pot atau pun sebagai tanaman perbatasan. Tanaman ini dapat mentolelir cahaya matahari langsung, namun lebih senang bila mendapatkan matahari parsial (matahari sebagian).

Bila sahabat tanam ingin menanamnya pada kondisi outdoor (kena sinar matahari langsung), pastikan untuk menyiramnya secara rutin namun tidak berlebihan.

Di negara yang memiliki empat musim, tanaman ini menjadi tanaman annual (tanaman tahunan) karena biasanya tidak sanggup bertahan pada saat musim salju. Beruntung di Indonesia karena tidak ada musim salju, menjadikan tanaman ini masuk kedalam golongan perennial (tanaman yang hidup lebih dari 2 tahun) bila dirawat dengan baik.

Batangnya walaupun sama dengan batang geranium gantung yakni batang yang tidak terlalu keras, namun batangnya cukup kuat untuk menopang banyaknya bunga yang muncul sehingga tanaman ini tetap berdiri tegak.

Daunnya yang berwarna hijau cerah dan sumbing memiliki bentuk lingkaran yang luas menjadikan daunnya pun sedap dipandang. Geranium ini mudah untuk ditumbuhkan atau pun dirawat karena tanaman ini biasanya mentolelir semua jenis media tanam asalkan tidak tergenang air (tidak becek).

Jadi bila sahabat tanam merawat tanaman hias ini, hal yang paling penting dalam melakukan perawatannya adalah tidak menyiramnya berlebihan. Perbedaan jenis media tanam mengakibatkan perbedaan penyerapan air, jadi seberapa banyak dan seberapa sering Anda harus menyiram akan terlihat dari jenis media tanam apa yang akan Anda gunakan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top