Jual Tanaman Hias Aglaonema Pictum Tricolor | WA 082129115607

Kami menjual tanaman hias Aglaonema Pictum Tricolor sesuai stok yang sedang ready karena stoknya terbatas dan setiap corak dan bentuk berdasarkan yang kami tampilkan pada postingan ini:

  • Harga: Tergantung corak, jumlah daun, dll (kontak pada link WA di bawah)
  • Tinggi tanaman sekitar 30-40cm
  • Tanaman dikirim dengan pot putihnya khusus wilayah Bandung dan sekitarnya bila menggunakan Gosend/Grab bike, untuk luar Bandung kirim tanpa pot dapat subsidi ongkir Rp 25.000
  • Berat sekitar: 200 gram (bila kirim tanpa pot).
  • Produk tahan diperjalanan sekitar 4-5 hari.
  • Ukuran pot yang saat ini digunakan adalah pot duduk tawon diameter 21 agak tinggi.
  • Iklim pertumbuhan: dataran rendah sampai dataran tinggi.
  • Kategori tanaman : Indoor
  • Tanaman dikirim sama persis dengan gambar yang masih ready, kemungkinan ada perubahan sedikit kalau produk tidak langsung laku karena tanaman terus tumbuh.

Kode “Aglaonema Pictum Tricolor A” untuk pemesanan aglaonema di atas (status masih ready).

Pemesanan dapat dilakukan via whatsapp berikut (klik link):

Whatsapp

Pengemasan paket dilakukan seperti video di bawah ini jika kirim tanpa pot:

Profil Tanaman Hias Aglaonema Pictum Tricolor

Aglaonema pictum tricolor mempunyai daun dengan corak kamuflase seperti pada seragam tentara yang membuatnya sangat cantik. Permukaan daunnya seperti dilapisi beludru walaupun lapisan ini sangatlah tipis.

Jenis tanaman aglaonema dikenal juga dengan nama chinese evergreen bila di luar negeri dan sri rejeki bila di Indonesia. Khusus untuk tanaman pictum ini, di Indonesia sendiri sampai postingan ini diturunkan belum ada nama lokal spesifik untuk tanaman ini.

Tanaman aglonema ini merupakan tanaman yang asli berasal dari Indonesia, dapat ditemukan di daerah hutan Sumatra dan Nias pada lantai hutan tropis dengan kelembapan tinggi dan intensitas cahaya matahari yang sedikit.

Tanaman hias ini banyak di ekspor ke luar negeri karena aslinya hanya ada di Indonesia, oleh sebab itu aglaonema pictum tricolor menjadi salah satu tanaman langka dan harganya pun menjadi cukup tinggi.

Maksimal tinggi tanaman ini bisa mencapai 50-60 cm namun rata-rata dia tumbuh sampai sekitar 30-40cm sehingga tanaman ini cocok untuk dijadikan penghias ruangan karena berukuran pendek dan sifatnya yang suka kelembaban menjadikan aglaonema ini sangat cocok untuk dijadikan tanaman indoor.

Batangnya tidak berkambium dan akar serabutnya selain tumbuh di bawah, juga tumbuh pada bagian batang yang berada di atas permukaan tanah sampai beberapa sentimeter. Corak pada satu tanaman dengan tanaman lain biasanya berbeda-beda.

Cara Perawatan Aglaonema Pictum Tricolor

Tanaman ini sangat mudah sekali dirawat untuk dijadikan tanaman hias indoor, kuncinya hanya menjaga kelembabannya dan tidak terkena sinar matahari langsung. Kelemahannya adalah sama dengan jenis aglaonema lainnya yakni tumbuh dengan sangat lambat.

Kebutuhan Cahaya

Dapat tumbuh dengan intensitas cahaya rendah sampai cahaya terang asal tidak terkena matahari langsung karena dapat mengakibatkan daunnya terbakar.

Media Tanam

Suka dengan media tanam yang gembur, lembab, mudah menyerap air semisal tanah humus dicampur cocopeat dan sekam bakar.

Penyiraman

Siramlah secara reguler tetapi hanya sebatas untuk menjaga kelembabannya bila dimusim kemarau dan biarkan permukaan media tanam mengering bila sedang musim hujan. Jangan berlebihan ketika menyiramnya agar akarnya tidak busuk.

Tingkat Kelembaban

Aglaonema pictum tricolor dapat mentoleransi kelembaban yang rendah, namun ada baiknya bila suhu di tempat sahabat tanam kering atau panas, rutinlah menyemprotkan air embun pada daunnya untuk meningkatkan kelembabannya.

Pemupukkan

Pemupukkan hanya perlu dilakukan setiap satu bulan sekali.

Re-potting

Penggantian pot untuk tanaman ini tidak perlu sering dilakukan karena akarnya serabut dan sedikit juga ukurannya yang kecil. Namun, untuk pertumbuhan yang lebih baik, penggantian pot atau hanya media tanamnya saja perlu dilakukan setiap 2 tahun sekali.

Propagasi

Sama halnya dengan jenis sri rejeki lain, sri rejeki ini pun sangat mudah untuk diperbanyak yakni dengan cara stek batang, pemindahan rumpun maupun dari bijinya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top