Tanaman Pembersih Udara Spider Plant | WA 082129115607

Kami menjual tanaman pembersih udara spider plant atau di Indonesia disebut dengan nama lili paris dan memiliki nama botani yakni chlorophytum comosum.  Adapun spesifikasi tanamannya kurang lebih sebagai berikut:

  • Harga: Rp 20.000 (dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya).
  • Panjang tanaman sekitar 20-30cm (tergantung stok).
  • Tanaman dikirim tanpa pot, kecuali pemesanan via grab/gosend bisa kirim dengan pot hitam gratis! (konfirmasikan bila ingin dikirim dengan pot)
  • Berat sekitar: 300 gram (bila kirim tanpa pot).
  • Produk tahan diperjalanan sekitar 4-5 hari.
  • Iklim pertumbuhan: dataran rendah sampai dataran tinggi.
  • Kategori tanaman: Indoor atau outdoor
  • Tanaman dikirim tidak selalu persis dengan gambar (tergantung stok)

Spider plant merupakan salah satu tanaman pembersih udara terbaik versi NASA. Berdasarkan riset NASA, tumbuhan ini mampu menyerap dua jenis racun dan polutan yang ada di udara yakni xylene dan formaldehyde.

Pemesanan dapat dilakukan via berikut (klik link):

Whatsapp / Shopee / Tokopedia / Bukalapak / Instagram

Pengemasan paket dilakukan seperti video di bawah ini jika kirim tanpa pot:

Profil Tanaman Hias Spider Plant

Tanaman hias spider plant merupakan tanaman tangguh karena dapat disimpan baik itu di dalam ruangan (indoor) maupun di  luar ruangan (outdoor). Walaupun tumbuhan ini kuat, tetapi bila sahabat tanam tetap merawatnya dalam kondisi ideal, maka dia akan tumbuh cantik dengan sempurna. Lili paris cocok untuk dijadikan tanaman gantung karena daunnya yang panjang dan akan berjatuhan ke bawah bila semakin panjang.

Warna daunnya berwarna perpaduan hijau dan putih yang membentuk garis panjang. Mereka menumbuhkan tangkai panjang yang kemudian di ujungnya tumbuh plantlets (mirip bunga namun itu sebenarnya anak-anak mereka yang dapat ditumbuhkan kembali).

Tips Perawatan Spider Plant

Tanaman ini mudah sekali dirawat dan toleran untuk dijadikan tanaman hias indoor maupun tanaman hias outdoor. Walaupun begitu, tetap ada kondisi perawatan ideal agar tumbuhan yang berwarna hijau putih ini tetap sempurna cantiknya.

Kebutuhan Cahaya

Lili paris memang bisa disimpan di luar rumah dan terkena matahari langsung, juga dapat disimpan di dalam ruangan dengan kondisi cahaya yang rendah. Namun yang paling ideal, tanaman ini lebih menyukai tempat yang terang dan tidak terkena matahari langsung, bila terkena matahari langsung, mereka lebih suka bila terkena matahari parsial (sinar mataharinya tersaring oleh pepohonan atau lainnya).

Penyiraman

Tanaman gantung ini menyukai media tanamnya tetap terjaga lembab, jadi pastikan disiram secara reguler ketika media tanam terlihat mulai mengering dan sesekali semprotlah daunnya dengan air kabut.

Media Tanam

Spider plant sangat menyukai media tanam yang dapat menyerap air dengan cepat, seperti sekam mentah, sekam bakar atau campuran sekam dengan cocopeat dan kompos. Pokoknya media tanam yang bisa menyerap air dengan cepat (porous).

Pemupukkan

Untuk mendapatkan pertumbuhan yang ideal, tanaman hias ini perlu diberikan pupuk semisal NPK setiap 10 hari sekali atau pupuk cair yang mudah diserap.

Repotting

Walaupun spider plant merupakan jenis tumbuhan yang tumbuh cukup cepat, namun dia tidak perlu sering diganti potnya semisal satu tahun sekali karena fokus pertumbuhan mereka adalah lebih kepada plantletsnya. Sahabat tanam perlu menggantinya bila ukuran pot sudah tidak bisa menampung banyaknya akar mereka.

Propagasi

Cara propagasi atau mengembangbiakkan tumbuhan ini sangat mudah untuk dilakukan. Tanaman ini dapat diperbanyak dengan cara memisahkan divisi lainnya yang biasanya saling merapat di dalam pot atau dengan cara memotong plantletsnya (anakan yang tumbuh seperti bunga pada ujung tangkainya).

Selain dapat membersihkan udara, dari berbagai sumber didapati bahwa spider plant dapat membantu para penderita gangguan insomnia. Dengan menyimpan tanaman gantung ini di dalam kamar, akan tercipta rasa rileks sehingga membantu penderita gangguan insomnia bisa tidur lebih baik. Hal ini dikarenakan tanaman ini dapat mengubah karbondioksida menjadi oksigen pada malam hari.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top