Tanaman Pembersih Udara Mini Anthurium | WA 082129115607

Kami menjual tanaman pembersih udara mini anthurium. Dalam bahasa Inggris bunga ini dinamakan dengan nama flamingo lily dengan nama botaninya adalah anthurium andraeanum. Tanaman ini memiliki berbagai jenis, nah kalau koleksi kami adalah yang jenis mininya atau jenis yang pendeknya. Adapun spesifikasi tanamannya kurang lebih sebagai berikut:

  • Harga: Rp 75.000 (dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya).
  • Tinggi tanaman sekitar 25-35cm (tergantung stok).
  • Tanaman dikirim tanpa pot, kecuali pemesanan via grab/gosend bisa kirim dengan pot hitam gratis! (konfirmasikan bila ingin dikirim dengan pot).
  • Berat sekitar: 200 gram (bila kirim tanpa pot).
  • Produk tahan diperjalanan sekitar 4-5 hari.
  • Iklim pertumbuhan: dataran rendah sampai dataran tinggi.
  • Kategori tanaman: Indoor atau semi outdoor.
  • Tanaman dikirim tidak selalu persis dengan gambar (tergantung stok)
Mini anthurium ungu
Mini anthurium putih

Bunga anthurium merupakan salah satu tanaman pembersih udara terbaik versi NASA. Berdasarkan riset NASA, tumbuhan ini mampu menyerap tiga jenis racun dan polutan yang ada di udara yakni ammonia, xylene dan formaldehyde.

Pemesanan dapat dilakukan via berikut (klik link):

Whatsapp / Shopee / Tokopedia / Bukalapak / Instagram

Pengemasan paket dilakukan seperti video di bawah ini jika kirim tanpa pot:

Profil Tanaman Hias Mini Anthurium

Tanaman hias mini anthurium memiliki bunga yang berbentuk mirip dengan bunga peace lily. Walaupun begitu daya tarik dari tanaman ini bukan hanya dari bunganya saja, melainkan dari bentuk daunnya yang cukup tebal dengan bentuk oval memanjang dan melancip diujungnya, serta warna hijaunya yang agak gelap tapi mengkilap.

Warna bunganya bermacam-macam mulai dari merah, ungu, putih dan juga pink. Berbeda dengan tanaman berbunga pada umumnya yang menyukai sinar matahari langsung seperti bunga mawar misalnya. Tanaman ini walaupun berbunga tapi dia tidak suka terkena matahari langsung.

Dan yang uniknya lagi dari mini anthurium ini adalah mereka tidak tumbuh tinggi seperti bunga anthurium lainnya, oleh karena itu mereka dinamai “mini” karena pertumbuhan maksimal mereka biasanya rata-rata berkisar diantara 60cm. Sehingga mereka cocok untuk dijadikan penghias ruangan yang ditempatkan pada meja.

Tips Perawatan Mini Anthurium

Tanaman ini bisa tumbuh dalam ruangan asalkan ruangannya terang, jadi mereka bisa ditempatkan sebagai tanaman indoor atau pun tanaman semi outdoor. Semi outdoor maksudnya adalah penyimpanannya bisa di luar ruangan namun tidak kena matahari langsung, baiknya kena matahari tidak langsung atau matahari parsial.

Segera buang bila ada daun atau bunga yang menguning atau pun kecoklatan agar pertumbuhan daun dan bunga baru lebih cepat tumbuh kembali.

Kebutuhan Cahaya

Anthurium andraeanum memang mentolelir juga cahaya rendah, namun bila ditempatkan di ruangan dengan cahaya yang sangat rendah pertumbuhannya akan sangat lambat dan bila terus menerus tidak menemukan cahaya yang cukup, mereka akan kesulitan untuk tumbuh. Namun bila cahayanya terang, dia bisa tumbuh dengan cepat.

Sehingga rekomendasi penyimpanan bila didalam ruangan, tempatkan mereka di sudut rumah kamu dekat jendela agar sinar matahari masih bisa masuk.

Penyiraman

Penyiraman hanya ketika media tanamnya mengering saja. Mereka menyukai kelembaban, jadi sahabat tanam harus bisa menjaga kelembabannya. Jangan terlalu basah dan juga jangan terlalu kering, bila mereka terlalu basah atau terlalu kering kemungkinan warna bunganya pudar atau pucat walaupun baru mekar.

Beda halnya bila bunganya sudah tua, warna bunganya biasanya memudar. Ini adalah hal alami, yang kurang bagus adalah ketika baru mekar tetapi warnanya sudah pudar atau pucat.

Media Tanam

Media tanam yang disukai bunga flamingo lily ini adalah media yang gembur dan porous (dapat menyerap air dengan cepat) semisal tanah humus atau media kompos.

Pemupukkan

Untuk mendapatkan pertumbuhan yang ideal, tanaman hias ini perlu diberikan pupuk semisal NPK cukup satu bulan sekali atau pupuk cair yang mudah diserap.

Repotting

Bila ukuran pot masih cukup menampung akar dan porsi tanaman, maka tidak perlu dilakukan pergantian pot. Tetapi bila sudah 2-4 tahun, perlu diganti agar tanaman ini tetap pada kondisi idealnya.

Propagasi

Cara memperbanyak tanaman ini mudah dilakukan dengan cara memisahkan divisi. Tanaman ini akan beranak sendiri sehingga sahabat tanam hanya perlu memindahkan anakannya dari induknya pada pot yang baru.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top