Tanaman Pembersih Udara Gerbera | WA 082129115607

Kami menjual tanaman pembersih udara gerbera atau yang lebih dikenal juga dengan nama bunga herbras atau bunga hebras. Dalam bahasa Inggris bunga ini dinamakan dengan nama gerbera daisy atau barberton daisy dengan nama botaninya adalah gerbera jamesonii. Adapun spesifikasi tanaman ini kurang lebih sebagai berikut:

  • Harga: Rp 15.000 (dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya).
  • Tinggi tanaman sekitar 15-50cm (tergantung stok).
  • Tanaman dikirim tanpa pot.
  • Berat sekitar: 150 gram.
  • Produk tahan diperjalanan sekitar 3-5 hari.
  • Iklim pertumbuhan: dataran rendah sampai dataran tinggi.
  • Kategori tanaman: Indoor bisa outdoor bisa.
  • Tanaman dikirim tidak selalu dalam keadaan sedang berbunga (tergantung stok)
Gerbera pink beauty

Bunga gerbera merupakan salah satu tanaman pembersih udara terbaik versi NASA. Berdasarkan riset NASA, tumbuhan ini mampu menyerap tiga jenis racun dan polutan yang ada di udara yakni trichloroethylene, xylene dan formaldehyde.

Pemesanan dapat dilakukan via berikut (klik link):

Whatsapp / Shopee / Tokopedia / Bukalapak / Instagram

Pengemasan paket dilakukan seperti video di bawah ini:

Profil Tanaman Hias Gerbera

Tanaman hias herbras memiliki bunga yang berbentuk mirip dengan bunga matahari versi kecilnya. Daya tarik utama tumbuhan ini tentu dari bunganya yang berwarna-warni seperti merah, putih, kuning, oranye, pink dll.

Bunga gerbera merupakan salah satu jenis bunga potong yang paling banyak diperdagangkan bersama bunga mawar, aster atau krisan. Ya, tanaman ini merupakan jenis tanaman penghasil bunga potong. Maksud bunga potong adalah bunganya dapat kita petik atau panen untuk dijadikan sebagai bunga segar yang dapat dijadikan hiasan vas bunga atau pun dekorasi pernikahan maupun buket tangan.

Bunga ini berasal dari daerah Afrika Selatan dan termasuk dalam keluarga asteraceae. Merupakan tanaman semak yang hidup lebih dari 2 tahun (perenial) dengan bentuk daunnya yang memanjang berwarna hijau agak gelap dan pada pinggiran daunnya bergerigi besar.

Tips Perawatan Bunga Gerbera

Tanaman ini dapat tumbuh di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Di dalam ruangan bisa tumbuh dengan syarat ruangannya terang dan disimpan di balik jendela sehingga masih terkena sinar matahari (walaupun tidak langsung). Namun, paling ideal tanaman ini cocok disimpan di luar ruangan terkena sinar matahari tidak langsung semisal di bawah canopy walaupun masih mentolelir juga penyimpanan di bawah sinar matahari langsung.

Kebutuhan Cahaya

Gerbera merupakan tanaman berbunga yang membutuhkan sinar matahari lebih banyak agar bunganya cepat tumbuh dan mekar. Itulah alasan mengapa jika tanaman ini disimpan indoor, mereka wajib disimpan dibalik jendela, karena bila kekurangan matahari mereka akan lambat dalam menumbuhkan bunganya.

Walaupun dapat disimpan di bawah sinar matahari langsung, namun terkadang daunnya mengering dan kecoklatan bila telat disiram, sehingga yang paling ideal adalah menyimpannya di luar ruangan namun di bawah naungan agar terkena matahari sepanjang hari tetapi tidak terlalu menyengat.

Gerbera biasanya akan berbunga setiap 4-6 minggu sekali.

Penyiraman

Penyiraman dilakukan hanya ketika media tanamnya mengering saja dengan intensitas penyiraman sewajarnya (tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak). Mereka tidak suka terlalu lembab dan juga terlalu kering. Bila terlalu banyak disiram daunnya kemungkinan akan kecoklatan dan akarnya busuk. Bila kurang menyiram, sahabat tanam akan segera melihat daun mereka layu.

Media Tanam

Media tanam yang disukai bunga herbras ini adalah media yang gembur dan porous (dapat menyerap air dengan cepat) semisal tanah humus atau media kompos. Namun bisa juga hanya menggunakan sekam mentah atau sekam bakar saja.

Pemupukkan

Agar bunganya bisa cepat tumbuh dan mekar, tanaman hias ini perlu diberikan pupuk semisal NPK setiap 10 hari sekali atau pupuk lainnya yang sejenis. Berikan juga pupuk kandang atau kompos per 3 bulan sekali.

Repotting

Tanaman ini cukup cepat tumbuh besar dan beranak-pinak bila dirawat dengan baik, oleh karena itu dalam kurun 1 tahun gerbera perlu diganti potnya 1-2 kali bila pohonnya sudah melebihi kapasitas pot yang sedang digunakan atau ambil anakannya untuk dipisahkan pada pot lainnya.

Propagasi

Cara memperbanyak tanaman ini sangat mudah dilakukan yakni dengan cara memisahkan divisi atau anakannya. Tanaman ini akan beranak sendiri sehingga sahabat tanam hanya perlu memindahkan anakan dari induknya pada pot yang baru. Silahkan ditonton video di bawah untuk melihat bagaimana cara memperbanyak bunga ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top